KAI dan Pemko Medan Tinjau Kondisi Skybridge

KAI dan Pemko Medan Tinjau Kondisi Skybridge

Peninjauan kondisi skybridge penghubung Lapangan Merdeka dengan Stasiun Besar Kereta Api Medan, Rabu (17/7)

(rzp/eal)

Rabu, 17 Juli 2019 | 20:01

Analisadaily (Medan) - Sebagai tindak lanjut pertemuan antara PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) dengan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, dilakukan peninjauan ke skybridge di Jalan Stasiun Kereta Api, Medan.

Peninjauan dilakukan Deputy Vice Presiden PT KAI Divre I Sumut, Zakaria, bersama Manager Humas, M. Ilud Siregar, Manager Railink Cabang Medan, Arliandy, dan Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Medan, Suriono.

Ilud mengatakan, selain tindak lanjut pertemuan PT KAI Divre I Sumut dengan Pemko Medan, peninjauan juga sebagai rencana untuk pengoperasian skybridge dalam rangka peningkatan pelayanan dan keselamatan kepada para penumpang kereta api dan masyarakat Kota Medan.

"Skybridge rencananya sudah beroperasi tahun 2019. Tapi waktunya belum dapat dipastikan," kata Ilud dihubungi Analisadaily.com, Rabu (17/7).

Diungkapkan Ilud, dalam peninjauan tersebut pihaknya bersama perwakilan dari Pemko Medan, dalam hal ini Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan, Suriono, sama-sama melihat kondisi skybridge yang menghubungkan antara Lapangan Merdeka dengan Stasiun Besar Kereta Api Medan.

"Kita bersama-sama melakukan peninjauan. Kita lihat kondisi skybridge saat ini. Kondisinya secara teknis sudah lama tidak dirawat dan perlu perbaikan-perbaikan lagi," ungkapnya.

Ilud menyebut, PT KAI Divre I Sumut tidak dapat memastikan apa saja yang perlu diperbaiki. Sebab teknisnya diserahkan kepada Pemko Medan.

Intinya pihak KAI sangat mendukung langkah Pemko Medan untuk mengoperasikan skybridge seperti membuka pintu masuk dari Lapangan Merdeka ke Stasiun Kereta Api.

"Kita siap mendukung langkah Pemko Medan untuk pengoperasian skybridge. Kalau kendala dari kita tidak ada. Kita tinggal menunggu kapan pengoperasian dan mendukung penuh," tandas Ilud.

(rzp/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar