Kadispora Buka Pelatihan Paskibraka Tingkat Sumut

Kadispora Buka Pelatihan Paskibraka Tingkat Sumut

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, foto bersama dengan para peserta pelatihan Paskibraka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Sumut tahun 2017, Selasa (1/8)

(aa/csp)

Selasa, 1 Agustus 2017 | 19:28

Analisadaily (Medan) - Sebanyak 66 pelajar SMA-sederajat dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumut mengikuti pelatihan Paskibraka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan pada 31 Juli-19 Agustus 2017.

Pelatihan resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, Baharuddin Siagian, Selasa (1/8). Dalam sambutanya, dia menyampaikan pesan Tengku Erry Nuradi, agar peserta jangan pernah memakai narkoba, apalagi ini sangat menghawatirkan.

"Bapak gubernur juga berpesan agar adik-adik bijak dalam menggunakan informasi teknologi. Jadikan itu penambah khazanah pengetahuan, tapi jangan mudah percaya dengan berita hoax," katanya.

Atas nama pemerintah dan masyarakat provinsi Sumut, lanjutnya, Gubsu mengapresiasi, dan selamat kepada para pelajar terpilih yang menjadi Paskibraka pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Sumut tahun ini.

"Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi daerah, sekolah dan juga bagi orang tua kalian, karena dengan terpilihnya adik-adik dari sekian banyak pelajar, ini menunjukkan, adik-adik memiliki kemampuan menjadi anggota Paskibraka," tandasnya.

Dalam kesempatan itu turut hadir perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, perwakilan DPD KNPI Sumut, serta sejumlah unsur Forkopimda provinsi Sumut.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar