Kadis Pertamanan Kota Medan Tanggung Biaya Korban Pohon Tumbang

Kadis Pertamanan Kota Medan Tanggung Biaya Korban Pohon Tumbang

Korban tertimpa pohon sedang mendapat perawatan di rumah sakit 

(jw/eal)

Sabtu, 20 Juli 2019 | 19:44

Analisadaily (Medan) - Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan memberi tanggapan terkait korban tertimpa pohon di Jalan Sudirman, Jumat (19/7) sore.

Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, M. Husni, mengatakan pihaknya akan memberi santunan kepada korban yang saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Elisabeth, Medan.

"Semalam setelah kita dapat informasi langsung kita datangi korban di Rumah Sakit Elisabeth," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan, M. Husni, Sabtu (20/7).

Husni mengungkapkan pihaknya akan menanggung semua biaya perobatan korban selama di rumah sakit.

"Untuk biayai perobatan sudah kita bantu, korban juga ada asuransinya dan saat ini kondisinya sudah mulai membaik. Rencananya korban akan dirujuk ke Rumah Sakit Bina Asih untuk di-rontgen," jelasnya.

Lebih jauh Husni menjelaskan, pihaknya terus melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon besar yang berada di tepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan, terutama saat hujan.

"Kita tetap melakukan pemangkasan terhadap pohon-pohon. Semalam itu kan kita tidak tahu karena faktor alam. Untuk daerah lainnya di Kota Medan sudah kita pangkas pohon-pohon besar," tukasnya.

Seperti diketahui, peristiwa itu terjadi pada Jumat (19/7) sekitar pukul 17.45 WIB. Akibat hujan deras dan angin kencang, seorang pengendara sepeda motor tertimpa pohon di Jalan Sudirman Medan.

Pohon itu tumbang ke arah badan jalan. Sejumlah kendaraan tertimpa rantingnya. Sementara batang pohon menimpa pengendara sepeda motor Yamaha NMax dengan nomor polisi BK 3890 AHL.

Korban yang tertimpa pohon bernama Ilham Maulana (23), warga Jalan Yos Sudarso, Lingkungan VII, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Medan.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar