Kader PPP Bakar-bakar Spanduk Tolak Pasangan Djarot-Sihar

Kader PPP Bakar-bakar Spanduk Tolak Pasangan Djarot-Sihar

Aksi bakar spanduk dilakukan para kader PPP di Sumut sebagai penolakan dukungan kepada Djarot-Sihar, Rabu (10/1).

(aa/rzp)

Rabu, 10 Januari 2018 | 19:40

Analisadaily (Medan) - Puluhan anggota Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Sumatera Utara melakukan aksi bakar spanduk bergambar M Romahurmuziy selaku Ketua Umum DPP PPP. Aksi dilakukan di depan Kantor DPW PPP Sumut, Jalan Raden Saleh.

Aksi yang dilakukan puluhan anggota DPC tersebut sebagai bentuk protes dan penolakan atas keputusan pihak DPP PPP yang mengajukan pasangan Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus untuk maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

"Kami merupakan partai berlandaskan Islam. Maka kami wajib mengusung Cagub dan Cawagub Sumut beragama Muslim. Intinya kami menolak pasangan pelangi," kata salah satu perwakilan aksi, Barot Efendi Kliat, Rabu (10/1).

Disebutkan, pencalonan Djarot-Sihar yang diusung oleh PPP merupakan oknum yang ditunjuk oleh DPP secara sepihak. Secara kepartaian, para anggota yang berasal dari DPC PPP se-Sumut menolak pencalonan tersebut, dan meminta ke DPP agar dukungan itu dicabut.

"Dijadwalkan malam ini kami akan adakan pertemuan bersama pengurus DPW PPP Sumut yang lama dengan para DPC PPP Sumut untuk mengambil langkah lanjutan dalam menyikapi hal ini," tandas pria yang menjabat Sekretaris DPC PPP Karo itu.

Djarot-Sihar maju dalam Pilgubsu 2018 didukung oleh PDI-P yang memiliki 16 kursi DPRD Sumut dan PPP dengan 4 kursi. Jumlah tersebut sudah cukup untuk Djarot-Sihar maju dalam Pilgubsu, karena sudah memenuhi minimal 20 kursi DPRD Sumut.

Sebelum DPP PPP memutuskan dukungan untuk pasangan tersebut, dikabarkan ada perdebatan antara pengurus DPW PPP Sumut dengan DPP PPP. Atas perdebatan tersebut, Ketua DPW PPP Sumut pimpinan Yulizar Palagutan Lubis dicopot oleh DPP PPP, dan DPP PPP menunjuk seorang pelaksana tugas (Plt) untuk posisi tersebut.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar