Kabiro Perekonomian Pemprovsu Dicecar Tentang Bank Sumut

Kabiro Perekonomian Pemprovsu Dicecar Tentang Bank Sumut

Kerja Komisi B DPRD Sumatera Utara dengan Biro Perekonomian Pemprov Sumut

(hers/eal)

Selasa, 12 November 2019 | 20:25

Analisadaily (Medan) - Dalam Rapat Kerja Komisi B DPRD Sumatera Utara dengan Biro Perekonomian Pemprov Sumut, beberapa anggota dewan mencecar Kabiro dengan pertanyaan dan permintaan agar segera membenahi kinerja Bank Sumut selaku Badan Usaha Milik Daerah.

Ketua Komisi B Victor Silaen, Sekretaris Ahmad Hadian serta dua anggota, Thomas Dachi dan Pantur Banjarnahor, melakukan interupsi dan memberikan testimoni maupun kekecewaannya dalam rapat tersebut.

"Salah satu hal yang jadi sorotan adalah tentang teknologi online banking Bank Sumut yang masih ketinggalan dari bank-bank lainnya," kata Hadian, dalam rilis diterima Analisadaily.com, Selasa (12/11).

Menurutnya sampai saat ini ATM Bank Sumut tidak bisa digunakan dalam transaksi non tunai di out let-out let perdagangan di Sumut.

"Ini sangat menyulitkan nasabah. Lagi pula hingga saat ini Bank Sumut masih menggunakan SMS banking yang berbasis pulsa seluler dan fitur layanannya sangat terbatas, sementara bank-bank lain sudah menggunakan e-banking yang lebih canggih," sebutnya.

Oleh karena itu Komisi B meminta Kabiro Perekonomian untuk lebih serius melakukan pembinaan kepada Bank Sumut agar meningkatkan layanannya sehingga bank tersebut bisa menjadi kebanggaan warga Sumut.

(hers/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar