Kabar Tentang Uji Coba Tilang CCTV di Medan Hoax

Kabar Tentang Uji Coba Tilang CCTV di Medan Hoax

Polda Sumut.

(rel/rzp)

Selasa, 12 September 2017 | 17:55

Analisadaily (Medan) - Dalam beberapa pekan terakhir, banyak beredar kabar di media sosial maupun pesan berantai tentang akan dilakukannya uji coba tilang CCTV di Kota Medan maupun daerah lainnya di Sumatera Utara.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memastikan kabar tersebut adalah tidak benar atau hoax. Hal ini dinyatakan langsung Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

“Itu hoax tidak benar ada seperti itu,” kata Rina saat dihubungi Analisadaily.com, Selasa (12/9).

Disebutkannya, masyarakat jangan pernah langsung percaya dengan beredarnya kabar yang bermunculan di media sosial, dan lebih baik mempertanyakan maupun mengonfirmasi langsung kepada pihak yang berwenang.

“Informasi yang beredar, baiknya dicek dulu kebenarannya,” sebutnya.

Rina menilai, saat ini sudah banyak masyarakat yang cerdas dan tidak langsung percaya dengan banyaknya kabar-kabar beredar di media sosial. Terkait kabar uji coba tilang CCTV, masyarakat banyak konfirmasi ke pihak kepolisian.

“Terkait kabar ini (uji coba tilang CCTV) banyak masyarakat tanya ke saya, tanya ke Dirlantas dan Kasatlantas, kemudian diberi penjelasan, akhirnya masyarakat mengerti,” ucapnya.

Rina juga menerangkan bahwa saat ini Sumut sendiri belum siap menerapkan uji coba tilang CCTV. Jika nantinya diterapkan di Sumut, tentunya merupakan hal baik dan dapat mendidik pengendara semakin tertib berlalu lintas.

“Sumut belum siap, yang sudah itu kalau saya tidak salah Jawa Timur. Tapi itu baik,” tandasnya.

(rel/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar