JR Saragih-Ance Batal Ajukan Gugatan ke Bawaslu Hari Ini

JR Saragih-Ance Batal Ajukan Gugatan ke Bawaslu Hari Ini

JR Saragih.

(aa/rzp)

Selasa, 13 Februari 2018 | 18:18

Analisadaily (Medan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara telah menetapkan pasangan calon (Paslon) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018, Senin (12/2) kemarin.

KPU Sumut hanya menetapkan dua Paslon dari tiga bakal pasangan calon (Bapaslon), yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus. Sedangkan pasangan JR Saragih-Ance Selian dinyatakan gugur.

Setelah ditetapkan gagal maju dalam Pilgubsu, JR-Ance dijadwalkan akan mengajukan permohonan sengketa kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumut, pada hari ini, Selasa (13/2).

Akan tetapi dari pantauan Analisadaily.com, pasangan JR-Ance maupun dari tim pemenangan tidak hadir ke kantor Bawaslu Sumut untuk menyerahkan dokumen permohonan sengketa sampai jam kantor tutup pukul 16.00 WIB.

Ketika Analisadaily.com mengonfirmasi Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Melizar Latief, ia mengaku belum mendapat kabar pasti perihal pelayangan permohonan sengketa tersebut.

"Berkas kami sudah siapkan. Kemungkinan besok baru akan diserahkan ke Bawaslu Sumut," katanya saat dihubungi via seluler, Selasa (13/2).

Hal senada juga dikatakan bakal calon Wakil Gubernur Sumut, Ance Selian. Ia mengatakan, pemberkasan untuk mengajukan permohonan sengketa sudah disiapkan dan kemungkinan akan melayangkan gugatan ke Bawaslu besok.

"Kami sudah menyiapkan data pengajuan gugatan. Kemungkinan besok akan diserahkan ke Bawaslu. Berhubung hari ini pak JR Saragih sedang ziarah," ujarnya.

(aa/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar