Jokowi: Pembangunan Hotel Bintang Lima di Danau Toba Berdampak Positif Bagi Petani

Jokowi: Pembangunan Hotel Bintang Lima di Danau Toba Berdampak Positif Bagi Petani

Presiden Jokowi bersama istri, Iriana, mengunjungi destinasi wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, Kabupaten Toba Samosir, Selasa (30/7).

(jw/rzd)

Selasa, 30 Juli 2019 | 18:08

Analisadaily (Medan) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, pembangunan hotel berbintang empat atau lima di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), akan berdampak positif bagi kesejahteraan petani lokal.

"Nanti kalau hotel di sini, pasti sayur dan buah bisa masuk hotel. Lapangan kerja terbuka, barang kerajinan di sini banyak sekali seperti ulos, dan kriya (hand craft)," kata Jokowi saat mengunjungi destinasi wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape, di Kabupaten Toba Samosir, Selasa (30/7).

Saat ini pemerintah sedang menyelesaikan 28 destinasi yang ada di Danau Toba secara bertahap. Kawasan Danau Toba merupakan destinasi super prioritas Indonesia, salah satunya proyek destinasi wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape dan Geosite Sipinsur.

"Kita menyelesaikan The Kaldera Toba Nomadic Escape dulu di Toba Samosir dengan 386 hektare. Lalu kita pindah ke Humbang Hasundutan, yaitu Geosite Sipinsur dengan 533 hektare," ucap orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi juga meminta kepada Pemerintah daerah (Pemda) dan Pemerintah Provinsi agar bersinergi guna mempercepat pengembangan kawasan destinasi wisata di Danau Toba.

"Sekarang kerjanya memang harus seperti itu. Ini kerja berbarengan, berintegrasi pusat, provinsi, daerah bagi-bagi. Tadi malam sudah kita bagi semua," pungkas Jokowi.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Menko Maritim, Luhut Panjaitan, Kepala Staf Presiden, Moeldoko, Menteri PU-PR, Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar