Jokowi: Natal Membawa Damai Dalam Keberagaman di Indonesia

Jokowi: Natal Membawa Damai Dalam Keberagaman di Indonesia

Presiden Jokowi menghadiri perayaan Natal Nasional 2018 di Medan

(jw/eal)

Sabtu, 29 Desember 2018 | 21:45

Analisadaily (Medan) - Presiden Joko Widodo yang membuka perayaan Natal Nasional 2018 di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan, Sabtu (29/12) malam, meminta agar masyarakat selalu damai dalam keberagaman di Indonesia.

"Semoga Natal ini membuat kita damai. Kita harus bersuka cita dalam perayaan Natal. Kita telah dianugerahi keanekaragaman bangsa Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi menjelaskan bahwa Indonesia memiliki banyak keragaman, yakni sekitar 260 juta jiwa hidup di 17 ribu pulau yang terbagi dalam 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

"Negara kita dianugerahi perbedaan-perbedaan, majemuk beragam warna-warni, beda suku, beda agama, beda adat, beda tradisi, beda bahasa daerah. Karena ini di Sumut, di Medan, saya ucapkan Horas," ujar Jokowi disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta.

Jokowi menegaskan bahwa perbedaan yang ada di Indonesia jangan dijadikan sebagai alat perpecahan. Namun justru harus menjadikan negara ini kuat.

"Ada perbedaan, tapi ini bukan buat perpecahan, tapi ini potensi besar kekuatan bangsa kita Indonesia. Ini adalah aset terkuat kita yang tidak bisa terkalahkan," tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional 2018, Yasonna Loaly, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan kegiatan Natal Nasional 2018 sehingga berjalan dengan damai, aman dan tenteram.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan terutama Pak Jokowi beserta rombongan. Kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia dan yang mendukung kegiatan ini. Semoga Natal ini membawa berkah terutama kepada pak presiden," ucap Yasonna.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar