Jokowi Larang PNS Gelar Acara di Hotel, Gerindra: Patut Diapresiasi!

Jokowi Larang PNS Gelar Acara di Hotel, Gerindra: Patut Diapresiasi!

(dtc)

Sabtu, 8 November 2014 | 10:18

detikNews - Jakarta, Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla melarang PNS menggelar acara di hotel. Kebijakan seperti ini diapresiasi oleh Partai Gerindra.
‎"‎Kebijakan pemerintah yang melakukan penghematan keuangan negara dengan melarang penyelenggaraan rapat-rapat atau seminar, simposium, outbound, dan kegiatan pemerintahan yang tidak begitu penting di hotel-hotel berbintang, patut diapresiasi," kata Anggota Dewan Penasihat Gerindra Martin Hutabarat kepada detikcom, Sabtu (8/11/2014).
‎Di semua kota-kota besar, menurut Martin, selama ini memang sering ditemui acara-acara PNS yang digelar di hotel-hotel.‎ Gerindra memandang kebijakan tersebut bisa selaras dengan penghematan keuangan negara.

"‎Begitu juga penghematan biaya dengan mengurangi perjalanan-perjalanan dinas ke luar negeri atau kota-kota lain dan membatasi penggunaan kelas bisnis untuk pejabat-pejabat tinggi dan Direksi-direksi BUMN patut diapresiasi," tutur Martin.

‎Bahkan, dirinya menyebut, pengeluaran negara bisa dihemat puluhan triliun dalam setahun bila kebijakan ini dijalankan dengan konsisten. Gerindra menuntut agar kebijakan ini terus dipertahankan.
‎‎
"‎Jangan hangat-hangat tahi ayam. Mula-mulanya bersemangat, tapi sesudah itu tidak lagi, ini yang disebut politik pencitraan," tuntut Martin. ‎ (dnu)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar