Jokowi: Jangan Sampai Pemberantasan Korupsi Bikin Takut Pebisnis

Jokowi: Jangan Sampai Pemberantasan Korupsi Bikin Takut Pebisnis

(dtc)

Rabu, 22 Juli 2015 | 09:10

detikNews - Jakarta, Presiden Jokowi mengingatkan kepada Kejaksaan Agung agar terus melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi. Namun, hal itu jangan sampai membuat para pengusaha takut menjalankan bisnisnya.

"Jangan sampai penegakan hukum, pemberantasan korupsi membuat pejabat pemerintah dan pelaku bisnis tidak berani berinovasi bagi pembangunan," kata Jokowi saat memimpin Upacara Hari Bakti Adhyaksa, di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (22/7/2015).

Menurut Jokowi rakyat Indonesia membutuhkan kesuksesan program pembangunan yang ada. Pimpinan dan seluruh jajaran kejaksaan harus mendampingi pejabat pemerintah untuk  memperbaiki birokrasi bagi percepatan, program pembangunan.

"Saya ingin tegaskan, pemberantasan korupsi, penegakan hukum harus diletakan bagi kepentingan rakyat, bagi kepentingan program pembangunan. Saya harapkan kejaksaan mampu meningkatkan lingkungan bisnis yang baik di Indonesia. Bantu birokrat kita mengembangkan inovasi dan kreatiftas dalam pembangunan," harap Jokowi.

Untuk memenuhi harapan tersebut,lanjut Jokowi, tidak ada pilihan lain bagi kejaksaaan untuk lakukan langkah reformasi internal kejaksaan. "Sehingga rakyat melihat kesungguhan kejaksaan meningkatkan kinerjanya,"tutupnya. (mpr)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar