JobsDB Kelola Informasi 65.000 Lowongan CPNS

Rabu, 20 Agustus 2014 | 17:41

Jakarta (ANTARA News) - JobsDB, portal penyedia informasi lowongan kerja terpercaya di Asia ditunjuk Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) untuk mempromosikan dan mensosialisasikan 65.000 lowongan CPNS tahun 2014 melalui website jobsDB Indonesia.

"Kami kembali memercayai jobsDB untuk mempromosikan dan menyosialisasikan informasi 65.000 lowongan formasi CPNS 2014 melalui situs dan kanal media informasi jobsDB," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryaman di Jakarta, Rabu.

Dia berharap kerja sama ini dapat mengoptimalkan pelaksanaaan penerimaan CPNS 2014, dengan tetap memperhatikan berbagai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Keputusan ini kami ambil setelah jobsDB Indonesia berhasil melaksanakan kegiatan pendahuluan, yakni roadshow sosialisasi seleksi CPNS tahun 2014 di 7 kota besar di Indonesia yang bersih, profesional dan tanpa korupsi (BERPRESTASI). Semua informasi mengenai lowongan CPNS bisa diakses di situs http://id.jobsdb.com/kampus," kata Herman.

Sedangkan, Managing Director jobsDB Indonesia Ariadi Anaya mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan Kementerian PAN-RB merupakan amanah yang luar biasa. 

"Pada tahap pertama, melalui roadshow di 7 kota besar, kami telah berhasil menyosialisasikan proses seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Simulasi Sistem CAT ini akan menjamin seleksi CPNS yang lebih kompetitif, obyektif, transparan, serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme," ujar dia. 

Ariadi menambahkan, pada era digital ini jobsDB membantu para pencari kerja untuk mendapatkan lowongan pekerjaan sesuai dengan passion dan citanya-citanya. 

"Kami mengantarkan peluang kerja di berbagai belahan dunia yang semakin terbuka lebar dan insklusif bagi semua. Kali ini, kami mendukung para calon peserta Seleksi CPNS 2014 untuk mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya," ujar Ariadi.

JobsDB bahkan telah meluncurkan simulasi tes CAT online yang dapat diakses secara gratis melalui http://id.jobsdb.com/kampus. Simulasi tes CAT online ini dapat diakses sepanjang hari dan sebaiknya diakses lewat perangkat komputer dengan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox. 

JobsDB merupakan perusahaan portal pencari pekerjaan multinasional yang beroperasi di Hongkong, Indonesia, Malaysia, Flipina, Singapura dan Thailand. 

"Kami banyak membantu para pencari kerja untuk mengeksplorasi dirinya dan kami satu-satunya portal informasi lowongan pekerjaan bagi para profesional yang mempunyai jaringan sangat kuat di Asia," kata Ariadi menjelaskan. 

JobsDB saat ini memiliki 1.000 karyawan berdedikasi tinggi yang siap melayani kebutuhan pencari kerja. 

"Tim kami memiliki kekuatan di setiap negara dimana kami berada. Kami sangat memahami secara komprehensif setiap lapisan pasar lowongan kerja dan sangat ter-update dengan teknologi terkini. jobsDB menyediakan kesempatan terbaik dan memberikan nilai-nilai hidup yang luar biasa kepada para pegawai, papar Ariadi. 

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar