Jenazah Wolter Klaus Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara

Jenazah Wolter Klaus Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara

Jenazah Wolter Klaus, WNA asal Jerman yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Sibayak, dibawa ke RS Bhayangkara, Jumat (30/6).

(jw/rzp)

Jumat, 30 Juni 2017 | 20:24

Analisadaily (Medan) - Setelah berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dari Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, jenazah turis asal Jerman yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Sibayak, Wolter Klaus, langsung dibawa menuju Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

Setibanya di rumah sakit milik Polri, jenazah Wolter langsung dimasukkan ke ruang jenazah. Namun tidak satu pun dari pihak keluarga yang memberi keterangan terkait penemuan jenazah tersebut.

Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan, memastikan jenazah tersebut adalah Wolter Klaus. "Ya benar, yang kita temukan adalah jenazah Wolter Klaus yang sempat dinyatakan hilang beberapa hari lalu," katanya, Jumat (30/6).

Budiawan menjelaskan, saat melakukan evakuasi tim gabungan sempat mengalami kendala di lapangan, dikarenakan lokasinya sedikit susah dilalui. Namun berkat kerja sama tim, akhirnya jenazah Wolter Klaus berhasil dievakuasi.

"Setelah berhasil dievakuasi ke posko di Bumi Perkemahan Sibolangit, tim gabungan dibantu keluarga korban melihat langsung jenazahnya, dan menyatakan jenazah tersebut benar Wolter Klaus," ungkapnya.

Jenazah Wolter Klaus, WNA asal Jerman yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Sibayak, dibawa ke RS Bhayangkara, Jumat (30/6). (jw)

Jenazah Wolter Klaus, WNA asal Jerman yang sempat dinyatakan hilang di Gunung Sibayak, dibawa ke RS Bhayangkara, Jumat (30/6). (jw)

Untuk proses evakuasi, tim gabungan harus menghabiskan waktu berjam-jam. "Kurang lebih tujuh jam, kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," pungkas Budiawan.

Sebelum dinyatakan hilang, Walter Klaus sempat menginap di Hotel Sibayak Berastagi. Kemudian dirinya melakukan pendakian ke Gunung Sibayak, namanya tertera pada daftar pendaki di pintu pendakian di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar