Jenazah Rabbial Dimakamkan Malam Hari, Keluarga Minta Maaf

Jenazah Rabbial Dimakamkan Malam Hari, Keluarga Minta Maaf

Pemakaman jenazah Rabbial Muslim Nasution di TPU Sei Sikabing, Senin (18/11)

(jw/rzd)

Senin, 18 November 2019 | 21:32

Analisadaily (Medan) - Jenazah Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, akhirnya diserahkan polisi kepada pihak keluarga, Senin (18/11) malam.

Setelah diterima keluarga, jenazah langsung disalatkan di Musala Taqwa, Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah. Setelah disalatkan, jenazah dimakamkan di TPU Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto.

"Jenazah sampai pukul 18.45 WIB. Sampai langsung dibawa ke Musala Taqwa," kata Kepala Lingkungan III, Kelurahan Sei Putih Barat, Ardiansyah Putra.

"Pemakaman ini permintaan warga dan keluarga agar disegerakan, apapun masalah dia tetap dilaksanakan pemakaman, fardu kifayah," sambungnya.

Ardiansyah juga mengungkapkan, pihak keluarga sempat mengobrol kepadanya untuk meminta maaf kepada masyarakat dan pemerintah.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya, terutama pada keluarga korban yang terluka atau yang sedang dirawat, meminta maaf," ucap Ardiansyah mewakili keluarga Rabbial.

"Mohon maaf juga kepada pemerintah, masyarakat, karena anaknya sudah melakukan hal yang tidak benar. Keluarga memohon maaf. Semoga ini tidak terulang lagi, khususnya di wilayah kita," lanjutnya.

Proses pemakaman Rabbial turut dihadiri pihak keluarga, kerabat, dan masyarakat. Bahkan ratusan warga juga ikut mengantarkan jenazah ke pemakaman hingga prosesnya usai.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar