Jemaah Haji Kloter 19 Debarkasi Medan Doa Bersama untuk Habibie

Jemaah Haji Kloter 19 Debarkasi Medan Doa Bersama untuk Habibie

Doa bersama untuk Habibie

(jw/rzd)

Kamis, 12 September 2019 | 14:12

Analisadaily (Medan) - Suasana berbeda terlihat saat rombongan jemaah haji Kloter 19 debarkasi Medan yang berjumlah 389 orang tiba di Asrama Haji Medan, Jalan AH. Nasution.

Jemaah haji yang berasal dari Kota Medan dan Kota Tanjung Balai langsung menggelar doa bersama untuk almarhum mantan Presiden Republik Indonesia ke-3, BJ Habibi.

Tidak hanya para jemaah haji, doa bersama juga diikuti para Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan. Doa diawali dengan pembacaan Al-Fatihah dan dilanjutkan dengan doa bersama.

"Kemarin kita mendengar kabar duka cita, mantan presiden ke-3 bapak alamrahum profesor DR BJ Habibie telah meninggal dunia kembali kepada Allah SWT. Kepada kita semua untuk berkenan membacakan Al-Fatihah, mudah-mudahan Allah SWT menerima segala amal baiknya," ucap Ustaz Hamdan Yazid mengawali doa, Kamis (12/9).

Meski terlihat tampak guratan lelah di wajah para jemaah haji, namun doa berlangsung khusuk dan khidmat.

"Kita ketahui Bapak Habibie adalah tokoh bangsa, tokoh dunia. Kita merasa kehilangan, makanya jemaah haji kita tadi tampak sangat khusuk mendoakan almarhum," kata Kepala Kantor Kemenag Kota Tanjung Balai, Al Ahyu.

Seusai pembacaan doa untuk almarhum BJ Habibie, para jamaah haji itu kemudian melakukan proses kedatangan sebagaimana mestinya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar