Jelang Tahun Baru, Pertamina Pengawasan Lapangan BBM di Tobasa dan Taput

Jelang Tahun Baru, Pertamina Pengawasan Lapangan BBM di Tobasa dan Taput

(FOTO: Istimewa)

(rel/rzd)

Senin, 31 Desember 2018 | 11:11

Analisadaily (Medan) - Pertamina Marketing Operation (MOR) I melakukan pengawasan lapangan BBM di SPBU yang ada di Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput). Tujuannya memastikan ketersediaan stok BBM pasca Natal dan menjelang Tahun Baru, serta memastikan operasional SPBU berjalan normal.

Direktur BBM BPH Migas, Patuan Alfon Simanjuntak mengatakan, pengawasan langsung yang bersifat dadakan ini untuk memastikan SPBU Pertamina, khususnya di wilayah Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Tapanuli Utara siap menghadapi lonjakan pengunjung di Tahun Baru 2019.

"Liburan Natal dan Tahun Baru menjadi momentum para pengunjung untuk mendatangi kampung halaman. Pertamina sebagai pengelola SPBU harus memastikan pasokan BBM cukup untuk memenuhi kebutuhan arus mudik yang meningkat termasuk di wilayah Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Tapanuli Utara," kata Alfon, Senin (31/12).

Pengawasan langsung ini dilakukan selama dua hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 28 dan 29 Desember 2018.

Jr. Sales Executive Retail V Pertamina MOR I, Fresly Leo Chandra Hutapea, mengatakan, terjadi peningkatan volume kendaraan yang mengisi BBM di SPBU menjelang tahun baru 2019, sehingga permintaan BBM SPBU meningkat.

Pertamina menjamin pasokan BBM di SPBU termasuk di wilayah Kabupaten Tobasa dan Kabupaten Tapanuli Utara dalam keadaan aman menyambut arus mudik Tahun Baru 2019 dan operasional SPBU berjalan normal.

"Untuk memenuhi kebutuhan arus mudik Tahun Baru, Pertamina berencana akan membuat SPBU Kantong di Balige Tobasa dan Tarutung Tapu," kata Freshly.

Pertamina mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila menemui praktek kecurangan dalam pendistribusian BBM, dapat melaporkan kepada Pertamina melalui Contact Center 1 500 000 maupun email pcc@pertamina.com

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar