Jelang Ramadhan, Ini Lokasi Pemadaman Listrik Akibat Pemeliharaan

Jelang Ramadhan, Ini Lokasi Pemadaman Listrik Akibat Pemeliharaan

Kantor PT PLN Wilayah Sumatera Utara

(jw/rts)

Kamis, 2 Juni 2016 | 16:09

Analisadaily (Medan) - Memasuki bulan Ramadhan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Wilayah Sumut melakukan perbaikan dan pemeliharaan di sejumlah wilayah di Kota Medan.

Humas PT. PLN Wilayah Sumut, Mustafrizal mengatakan, ada beberapa lokasi di Medan seperti di Labuhan, Medan Kota, Belawan, Helvetia dan Sunggal yang dipadamkan dikarenakan adanya pemeliharaan yang dilakukan oleh petugas PLN.

"Itu semata-mata kita lakukan untuk  pemeliharaan distribusinya dan untuk antisipasi terjadinya gangguan di bulan Ramadhan. Minggu ini, itu sudah siap kita lakukan dan tidak ada lagi pemadaman selama Ramadhan," ucap Mustafrizal kepada Analisadaily.com, Kamis (2/6).

Mustafrizal menjelaskan, dalam perbaikan tersebut, petugas akan mengganti kabel-kabel yang sudah rusak atau putus serta tiang yang sudah miring. Petugas juga nantinya akan melakukan penebangan atau pemangkasan pohon-pohon yang berada dibawah jaringan kabel PLN.

"Perbaikan tersebut mulai dari jam 09.00 WIB  sampai pukul 16.00 WIB. Karena ditakutkan kalau hujan dan angin kencang akan mengganggu kabel-kabel listrik PLN. Apalagi sekarang ini lagi musim hujan dan angin kencang," jelasnya.

Mustafrizal menuturkan, PT. PLN sudah menyiapkan 40 sampai 60 megawatt kapasitas listrik pada siang hari menjelang bulan Ramadhan.

"Kalau untuk pembangkit mudah-mudahan sampai saat ini pembangkit kita dalam posisi tidak ada gangguan. Kerena selama bulan Ramadhan tidak diperbolehkan ada pemeliharaan baik sistem pembangkit maupun jaringan distribusi. Tapi, kalau ada pemadaman yang terjadi karena gangguan alam itu diluar kendali kita," tuturnya.

Mustafrizal mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada petugas PLN melalui nomor telepon 123 jika ada gangguan lokal yang tidak terpantau.

"Semua keluhan, semua laporan tentang masalah listrik hubungi nomor kantor kami," imbaunya.

(jw/rts)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar