Jelang Pilkada 2018, KPU Imbau Masyarakat Lakukan Perekaman e-KTP

Jelang Pilkada 2018, KPU Imbau Masyarakat Lakukan Perekaman e-KTP

Ketua KPU Kota Medan, Herdensi Adnin

(aa/eal)

Kamis, 19 Oktober 2017 | 21:42

Analisadaily (Medan) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan mengimbau masyarakat agar melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau sering disebut e-KTP.

Ketua KPU Kota Medan, Herdensi Adnin menyebut, hal itu penting dilakukan karena acuan Data Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 menggunakan data dari perekaman e-KTP.

Herdensi juga menjelaskan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah mengimbau agar perekaman e-KTP rampung 100% akhir tahun ini di seluruh kabupaten/kota agar bisa digunakan pada Pilkada serentak tahun depan.

"Data yang saya dapat bahwa perekaman e-KTP di Kota Medan baru 88%. Maka dari itu, semakin mendekatnya Pilkada ini kami mengimbau kepada masyarakat agar segera melakukan perekaman e-KTP dan pergunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti," jelas Herdensi kepada Analisadaily.com, Kamis (19/10).

Menurutnya, potensi pemilih pemula setiap perhelatan Pemilu cukup tinggi. Bahkan KPU RI memprediksi pemilih pemula saat Pilkada 2018 bisa mencapai 20-30% dari total pemilih di seluruh Indonesia.

"Oleh karena itu, kami di KPU terus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula. Salah satu bentuk sosialisasi, kami rutin mendatangi sekolah-sekolah untuk memperkenalkan Pemilu kepada para pelajar," tandasnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar