Jelang Penganugerahan, PFI Kota Medan Gelar Pameran Foto

Jelang Penganugerahan, PFI Kota Medan Gelar Pameran Foto

Pameran foto PFI Kota Medan, Rabu (25/4)

(jw/csp)

Rabu, 25 April 2018 | 11:48

Analisadaily (Medan) - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan adakan pameran foto Jelang penganugrahan PFI 2018 di Kota Batam, Kepulauan Riau, 28 April - 6 Mei 2018.

Fotografer senior PFI Kota Medan, Ferdy Siregar mengatakan, pameran foto ini digelar dengan tujuan memberi motivasi kepada pewarta, dan dengan momentum yang ada di Sumatera Utara. Contonnya, seperti Gunung Sinabung, pesawat Hercules yang jatuh dan Orangutan.

"Pameran ini seperti reunian dari sejumlah foto yang kita kumpulkan dari para kawan-kawan anggota PFI Medan," kata Ferdy, Rabu (25/4).

Kepada Analisadaily.com, ia juga menjelaskan, pameran foto di Batam nanti akan ada dua kategori yang bisa diikuti warga Kepri, yaitu multimedia dan citizen journalist.

Beberapa foto yang dipamerkan PFI Medan kebanyakan sudah pernah meraih gelar juara baik lokal, nasional maupun  internasional. diantaranya pernah masuk anugerah PFI.

"Sekaligus pameran ini untuk pemanasan jelang Anugerah PFI di Kota Batam pekan depan," ucapnya.

Dengan diselenggarakannya pameran ini, Ferdy berharap, bisa memotivasi pewarta untuk berkreasi dan memamerkan hasil karya terbaiknya.

Karena, tujuannya untuk memperlihatkan kepada khalayak bahwa karya PFI ada dan bisa menarik minat orang untuk terjun di dunia jurnalistik khususnya fotografi.

"Pameran foto yang menampilkan 24 karya anggota PFI Medan juga berkerjasama dengan Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia Sumatera Utara (ASPERAPI)," tambah Ferdy.

Para pengunjung sedang memperhatikan foto-foto karya PFI Kota Medan

Para pengunjung sedang memperhatikan foto-foto karya PFI Kota Medan

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar