Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Medan Dirikan Pospam

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Medan Dirikan Pospam

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini 

(jw/eal)

Selasa, 3 Desember 2019 | 18:53

Analisadaily (Medan) - Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan akan mendirikan pos pengamanan (pospam) di sejumlah titik.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihatini, mengatakan Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan akan melakukan Operasi Lilin Toba menjelang natal dan tahun baru.

"Persiapan untuk Natal dan Tahun Baru, kita akan melaksanakan operasi lilin toba. Kita mengharapkan masyarakat tetap mengutamakan keselamatan, tertib di jalan dan tertib aturan," kata Juliani kepada Analisadaily.com, Selasa (3/12).

Perwira melati dua itu mengungkapkan bahwa pihaknya sudah melakukan survei ke daerah yang menjadi akses menuju jalur wisata maupun jalur alternatif.

"Khusus untuk jalur menuju Berastagi, kita juga telah menyurvei dan akan mendirikan pospam. Sementara jalur alternatif juga sudah kita buat," ungkapnya.

Selain mendirikan pospam, polisi juga akan membuat imbauan melalui spanduk dan media sosial agar nantinya masyarakat tahu jalur alternatif maupun keberadaan pospam saat natal dan tahun baru.

"Hal itu kita lakukan agar pelaksanaan natal dapat kondusif dan meminimalisir kecelakaan," tuturnya. 

"Di beberapa titik Kota Medan nanti akan ada pospam, selain untuk pengamanan natal, juga untuk memantau arus lalu lintas. Kita akan mengevaluasi daerah-daerah rawan laka," tukasnya

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar