Jelang MTQ-N, PDAM Tirtanadi Siapkan Pasokan Air

Jelang MTQ-N, PDAM Tirtanadi Siapkan Pasokan Air

Kantor PDAM Tirtanadi Sumatera Utara

(jw/csp)

Rabu, 19 September 2018 | 14:24

Analisadaily (Medan) - Dua pekan jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ-N) XXVII di Medan, Sumatera Utara, 4-13 Oktober 2018, semua pihak yang terlibat siap mensukseskan helatan akbar tersebut.

Salah satunya adalah Perusahaan Daerah Air Minum Tirtanadi. Kepala Sekertaris PDAM Tirtanadi, Jumirin mengatakan, sudah mendapat tugas dan kewajiban dari panitia pelaksana untuk menyuplai kebutuhan air selama kegiatan berlangsung.

"Panita acara sudah mempercayakan kepada kita dan diberi tanggungjawab atas penyuplaian air bersih," kata Jumirin kepada Analisadaily.com, saat dihubungi via telepon, Rabu (19/9).

Selain menyuplai air, PDAM Tirtanadi juga menyediakan satu unit mesin air siap minum yang akan dipasang di gedung serbaguna di Jalan Pancing/Jalan Willem Iskandar Medan.

"Kita akan sediakan satu unit mesin air siap minum yang berbentuk portabel yang bisa dipindah-pindahkan di area gedung Astaka yang berada di gedung serbaguna," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jumirin menjelaskan, demi menjaga kontinuitas air disetiap lokasi mereka akan menyediakan beberapa unit mobil tangki.

Ia menyebut, seperti di Asrama Haji Medan, UINSU di Jalan Soetomo Ujung, dan gedung serbaguna sudah standby mobil tangki. Sementara, reservoar yang di gedung serbaguna juga disediakan mobil tangki untuk mengisi reservoar apabila kosong.

"Mobil itu nanti kita standby-kan di Lapangan Merdeka satu unit, Istana Maimun satu unit, dan gedung serbaguna dua unit," ujar Jumirin.

Meskipun nantinya pasokan air akan terus ada di lokasi inti maupun yang lainnya, pihak PDAM Tirtanadi tetap fokus dengan para pelanggan lainnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar