Jelang Lebaran, Gubsu Sidak ke Terminal Amplas

Jelang Lebaran, Gubsu Sidak ke Terminal Amplas

Gubernur Sumatera Utara didampingi Kapolda Sumut dan Walikota Medan menggelar sidak di Terminal Amplas, Rabu (21/6)

(aa/eal)

Rabu, 21 Juni 2017 | 15:52

Analisadaily (Medan) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dan Walikota Medan, Dzulmi Eldin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Terpadu Amplas Medan, Rabu (21/6).

Dalam sidak tersebut, turut hadir Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut, Brigjen Pol. Andi Loedianto, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Sandi Nugroho, Kasat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol. Zulfikar Tarius, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumut, Anthony Siahaan dan Kadishub Medan, Renward Parapat.

Usai menggelar sidak, Gubsu menjelaskan bahwa sesuai peraturan baru, Terminal Amplas kini di bawah naungan pemerintah pusat atau langsung dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Gubernur Sumatera Utara didampingi Kapolda Sumut menggelar sidak di Terminal Amplas, Rabu (21/6)

Gubernur Sumatera Utara didampingi Kapolda Sumut menggelar sidak di Terminal Amplas, Rabu (21/6)

"Tahun ini (Terminal Amplas) masih dalam masa transisi karena selama ini pengelolaannya di bawah Pemko Medan. Oleh sebab itu, kita tunggu saja aturan yang lebih lanjut agar ke depannya ada kejelasan," kata Erry.

Kendati kini di bawah naungan pemerintah pusat, Gubsu berharap ke depan Terminal Amplas bisa segera dibenahi dan dirapikan.

"Terminal Amplas kini berstatus tipe A dan dikelola langsung oleh pusat. Tapi jika ke depannya terminal ini diturunkan statusnya ke tipe B menjadi ke pemerintah provinsi, kita siap melakukan pembenahan. Jika turun menjadi terminal tipe C, diharapkan Pemko Medan juga bisa membenahinya," tandas Erry.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar