Jelang Lebaran, Dishub Medan 'Ramp Check' Sopir Bus

Jelang Lebaran, Dishub Medan 'Ramp Check' Sopir Bus

Terminal Amplas Medan

(jw/eal)

Sabtu, 25 Mei 2019 | 21:15

Analisadaily (Medan) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan mengecek sejumlah terminal dan memeriksa kondisi kesehatan sopir-sopir bus.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan ramp check (inspeksi keselamatan) dan tes urine terhadap pengemudi bus.

"Kami akan melakukan ramp check dan tes urine kepada driver-nya pada tanggal 29 Mei 2019 di Terminal Amplas dan Pinang Baris," kata Iswar kepada Analisadaily.com, Sabtu (25/5).

Iswar menjelaskan, demi kelancaran arus mudik selama lebaran, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi.

"Sebanyak 700 personel dari Dishub Kota Medan dan Sumatera Utara akan disiagakan pada Idul Fitri 1440 Hijrah," jelasnya.

"Nanti juga akan kami buat posko-posko di terminal dan akan ada pemeriksaan untuk driver maupun kendaraannya."

Menurutnya hal lain yang menjadi perhatian adalah jalur lintas kota maupun provinsi, mengingat adanya titik-titik rawan yang akan dilalui pemudik.

"Kalau kita di Medan fleksibel, karena Medan itu hanya awal dan akhir perjalanan saja. Itulah nanti yang akan kita koordinasikan dengan pusat dan provinsi," tukasnya.

(jw/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar