Jelang Kejurnas, Tim Tinju PPLP Matangkan Persiapan

Jelang Kejurnas, Tim Tinju PPLP Matangkan Persiapan

Pelatih tinju PPLP Sumut, Binsar Simamora (kiri), dan Saut Naibaho (kanan), foto bersama dengan para petinju PPLP Sumut yang akan berlaga di Kejurnas tinju antar PPLP se-Indonesia di Ambon, Maluku, Kamis (12/10)

(aa/csp)

Kamis, 12 Oktober 2017 | 21:10

Analisadaily (Medan) – Menjelang Kejuaraan Nasional tinju antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar se-Indonesia di Ambon, 20-28 Oktober 2017, kontingen PPLP Sumut terus mematangkan persiapan, termasuk fokus latihan fisik.

Kejurnas antar PPLP, Sumut diperkuat enam petinju baru, yaitu Dara Sirait (kelas 57 kg putri), Johanes Lubis (kelas 38 kg putra), Jose Napitupulu (kelas 46 kg putra) dan Dani Dona Marpaung (kelas 60 kg putra).

Sedangkan wajah lama, Tegar Sihite (kelas 48 kg putra) dan Novida peraih medali emas Kejurnas PPLP 2015 yang berlaga di kelas 54 kg putri.

"Para petinju yang dipersiapkan terus digenjot mulai dari teknik pukulan, menghindari pukulan lawan, dan paling utama dengan fokus latihan stamina dan fisik," ujar pelatih tinju PPLP Sumut, Binsar Simamora, di Medan, Kamis (12/10).

Binsar menjelaskan, hasil evaluasi dan pengalaman selama mengikuti pertandingan tingkat nasional sebelumnya, yang menjadi kelemahan petinju pelajar Sumut dibanding petinju daerah lain terletak pada stamina dan fisik.

Dia menambahkan, satu faktor yang juga masih kurang dimiliki anak didiknya saat ini adalah kurangnya jam terbang dan mental sebagai juara belum ternanam dalam jiwa. Untuk itu tim pelatih secara bertahap melakukan pembenahan sehingga petinju siap fight.

Kejurnas di Ambon nanti untuk memperbaiki prestasi yang diraih Kejurnas di NTT 2016, yang hanya mendulang 4 perunggu. “Oleh karena itu, stamina dan fisik jadi patokan utama,” pungkasnya.

(aa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar