Jelang Akhir Tahun, Lazis PLN Sumut Gelar Khitanan Massal

Jelang Akhir Tahun, Lazis PLN Sumut Gelar Khitanan Massal

General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto, memberikan bingkisan kepada peserta khitanan massal

(jw/eal)

Jumat, 29 Desember 2017 | 13:55

Analisadaily (Medan) - Menjelang penutupan tahun 2017, Lazis PLN Wilayah Sumatera Utara menggelar kegiatan sosial khitanan massal yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pada kesempatan ini, aksi khitanan massal dilakukan di dua lokasi, yaitu Kantor PLN Wilayah Sumut dilaksanakan pada Kamis (28/12) dan Kantor PLN Area Padang Sidempuan dilaksanakan pada Senin (25/12).

General Manager PLN Wilayah Sumut, Feby Joko Priharto mengatakan, dalam aksi sosial khitanan massal tersebut total anak yang berpartisipasi ada sekitar 227, peserta di Kantor Wilayah sebanyak 137 anak dan PLN Area Padang Sidempuan sebanyak 90 anak.

Bekerja sama dengan tim medis dari Bulan Sabit Merah Indonesia, pelaksanaan khitanan massal tersebut berjalan dengan lancar. Masing-masing peserta memperoleh santunan, sarung, peci, serta uang transport dari Lazis PLN.

"Kegiatan khitanan massal ini secara tidak langsung menanamkan pentingnya menjaga kebersihan diri sejak usia dini kepada seluruh peserta khitanan massal," kata Feby, Jumat (29/12).

Sementara itu, Manajer Lazis PLN Wilayah Sumut, Salman Rangkuti menjelaskan, dalam rangka libur sekolah, Lazis PLN Wilayah Sumut menyelenggarakan aksi sosial terhadap anak-anak kurang mampu untuk melaksanakan perintah agama Islam yaitu berkhitan bagi laki-laki muslim.

"Saya berharap anak-anak yang ikut segera sehat kembali dan kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan," pungkas Salman.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar