Jaringan Pengacara Lingkungan Dibentuk Demi Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Jaringan Pengacara Lingkungan Dibentuk Demi Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Deklarasi Jaringan Pengacara Lingkungan Sumut.

(jw/rzp)

Jumat, 27 Oktober 2017 | 20:44

Analisadaily (Medan) - Banyaknya permasalahan dan terkait adanya maladminidtrasi yang terjadi di wilayah hukum Sumatera Utara (Sumut) dalam bidang lingkungan, mendorong Walhi Sumut beserta para praktisi hukum dan pengacara membentuk sebuah lembaga sebagai wadah guna menegakkan keadilan hukum lingkungan yang lestari.

"Banyaknya persoalan lingkungan dan konflik agraria, Walhi Sumut membentuk Jaringan Pengacara Lingkungan, dan yang ikut dalam terbentuknya adalah LBH Medan, Bakumsu, PBHI dan pengacara profesional," kata Ketua Jaringan Pangacara Lingkungan Sumut, Golfrid Siregar, Jumat (27/10).

Direktur Eksekutif Walhi Sumut, Dana Prima Tarigan mengatakan, adanya Jaringan Pengacara Lingkungan ini dianggap dapat membela dan memperjuangkan hak kepentingan rakyat.

"Awalnya ini terbentuk karena ketidakadilan terhadap lingkungan yang dilakukan sejumlah korporasi dan juga pemerintahan, sehingga tidak terjaga-nya sumber kehidupan, kekayaan alam dan lingkungan yang lestari," ucapnya.

Dana juga menjelaskan, Jaringan Pengacara Lingkungan dibentuk bertujuan untuk mengampanyekan yang formal guna mendorong edukasi kepada masyarakat. "Kita berharap ini bisa menjadi edukasi untuk masyarakat yang telah mendapat intimidasi," pungkasnya. 

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar