Jaringan Narkoba Internasional di Namorambe Diintai Selama 4 Hari

Jaringan Narkoba Internasional di Namorambe Diintai Selama 4 Hari

Keterangan pers kasus narkoba.

(jw/rzp)

Selasa, 10 April 2018 | 14:56

Analisadaily (Medan) - Penggerebekan yang dilakukan Polrestabes Medan di Dusun III, Jalan Penampungan, Desa Deli Tua, Namorambe, Deli Serdang, pada Senin (9/4) kemarin, ternyata sudah diintai oleh petugas selama empat hari terakhir.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, dalam penggerebekan petugas mengamankan tiga orang, satu wanita dan dua pria. Petugas juga mengamankan narkoba jenis sabu 14,5 kilogram dan 40.000 butir pil ekstasi.

"Pengembangannya berdasarkan jaringan yang pernah kita rilis. Sempat beberapa tahap menghilang, namun berhasil kita temukan," kata Dadang, Selasa (10/4).

Barang haram tersebut diketahui masuk dari Malaysia yang kemudian berlabuh di Aceh, dan selanjutnya dipasarkan ke sejumlah wilayah di Sumatera Utara.

"Target pasar mereka biasa wilayah Medan. Asal barang sendiri masuk dari Aceh," ucap Dadang.

Lokasi Penggerebekan Sebuah Gudang

Kapolrestabes Medan menjelaskan, lokasi yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan barang haram merupakan sebuah gudang. Dari prediksi petugas, seharusnya ada sekitar 15 kilogram sabu yang bisa diamankan.

"Para tersangka sempat mendistribusikan setengah kilogram sabu, jadi total sabu yang kita amankan sekitar 14,5 kilogram dan ekstasi sebanyak 40 ribu butir, yang terbagi dalam delapan bungkus plastik, pil berwarna merah dan biru," jelasnya.

Ketiga orang yang diamankan petugas memiliki peran masing-masing. Dua diantaranya berperan sebagai pemegang atau penjaga gudang penyimpanan narkoba.

Petugas kepolisian masih terus melakukan pengembangan terhadap penggerebekan. Petugas masih lakukan pengembangan untuk menangkap bandar besar.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar