Jaringan Kabel Underpass Katamso-Delitua Selesai Bulan Ini

Jaringan Kabel Underpass Katamso-Delitua Selesai Bulan Ini

General Manager (GM) PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto.

(jw/rzd)

Jumat, 20 Juli 2018 | 21:53

Analisadaily (Medan) - Seluruh jaringan kabel PT PLN (Persero) wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang berada di kawasan proyek underpass Katamso-Delitua dipastikan akan selesai pada Juli 2018. Saat ini tengah dilakukan relokasi kabel dari Kementerian PUPR.

General Manager (GM) PLN Wilayah Sumatera Utara, Feby Joko Priharto mengatakan, jaringan listrik milik PLN di kawasan Underpass Katamso-Delitua terdapat jaringan dengan tegangan menengah dan tegangan tinggi.

‎"Dari sisi PLN sudah siap. Ada dua di sana, ada kabel tegangan menengah dan tegangan tinggi," katanya, Jumat (20/7).

Feby menjelaskan, untuk kabel dengan tegangan menengah sebesar 20 Kilo Volt (KV) dan untuk kabel dengan tegangan tinggi sebesar 150 KV. Untuk relokasi jaringan listrik atau kabel dilakukan secara bertahap.

"Dipastikan bulan ini sudah selesai proses relokasi. Kemudian, ‎pengerjaan proyek Underpass bisa dilaksanakan maksimal," jelasnya.

"Untuk 20 KV sudah selesai tanggal 14 Juli 2018, lalu. Kemudian beberapa waktu ke depan 150 KV siap tanggal 21 Juli 2018," tambahnya.

Feby menyebut, dalam pengerjaan proyek tersebut pihaknya juga mengalami kesulitan dalam pengerjaan jaringan kabel, terutama pada kabel jaringan tegangan tinggi.

"Kalau kesulitan pasti, apalagi kabel jaringan tegangan tinggi, karena dapat memicu kecelakaan bagi pekerja. Jaringan kabel itu kita off-kan dan kita serahkan ke jaringan lain untuk mempermudah proses pengerjaan," tandasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar