Jarak Pandang di Bandara Pekanbaru Membaik

Jarak Pandang di Bandara Pekanbaru Membaik

Sejumlah penumpang turun dari pesawat di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kota Pekanbaru, Riau (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

Senin, 21 September 2015 | 16:34

Pekanbaru (ANTARA News) - Pengelola Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II menilai jarak pandang hari ini mulai membaik dengan berada sampai 2.000 meter, meski tetap diselimuti kabut asap.

"Cuaca cukup baik hari ini terutama ketika proses pendaratan pesawat. Jarak pandang pada pagi hingga siang ini berada di atas 2.000 sampai 3.000 meter," papar Airport Duty Manager Bandara Internasional SSK II Hasnan Siregar di Pekanbaru, Senin.

Ia mengatakan, kondisi cuaca mulai membaik ini ditandai dengan sebelaqs kali pesawat mendarat mulus di landasan pacu bandara ini, sedangkan pesawat lepas landas dari bandara ini sudah 13 kali sehingga total ada 24 penerbangan.

"Tudah mendarat ada sebelas pesawat, berarti 22 penerbangan pergi pulang, ditambah dua pesawat around (menginap) di area parkir dan saat ini kita tunggu 50 penerbangan lagi," terang dia.

Dia optimisitsan keadaan cuaca tiga hari terakhir mulai membaik sehingga berdampak positif bagi aktivitas penerbangan.

"Hari ini rata-rata jarak pandang 2.000 hingga 3.000 meter. Bahkan pada jam 5.30 WIB tadi, berada sekitar 6.000 meter. Itu pertanda baik bagi aktivitas bandara ini," ucapnya lagi.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar