Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Laksanakan Tarawih Malam Ini

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Laksanakan Tarawih Malam Ini

Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah laksanakan tarawih.

(jw/rzp)

Rabu, 24 Mei 2017 | 19:03

Analisadaily (Medan) - Jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah menetapkan 1 Ramadan 1438 H jatuh pada Kamis (25/5) besok. Para jemaah akan melaksanakan tarawih pertama pada Rabu (24/5) malam ini.

"Malam ini kami akan memulai tarawih pertama, karena berdasarkan hitungan tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah, 1 Ramadan jatuh pada hari Kamis besok," kata salah satu tokoh jamaah Naqsabandiyah Al Kholidiyah, Syekh Muda Muhammad Nur Zikri.

Muhammad Nur Zikri menjelaskan, seluruh jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah di seluruh Indonesia akan melaksanakan tarawih malam ini. Salah satunya yang berada di Jalan Kongsi, Gang Leman Harahap, Mariendal, Deli Serdang.

"Seluruh jamaah yang berada Indonesia melaksanakan puasa besok dan kami yang salah satu berada di rumah suluk tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah, Mariendal ini," jelasnya.

Penentuan awal Ramadan pada tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah tetap mengacu pada Alquran dan hadits. Perhitungannya didasarkan pada kalender hisab qamariah. Berdasarkan penghitungan itu, jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah menetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.

"Berdasarkan kalender hisab qamariah, jamaah tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah lebaran jatuh pada 24 Juni 2017," tuturnya.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar