Jamaah Haji Asal Medan dan Deli Serdang Tiba di Tanah Air

Akhyar Nasution dan Istri Mutasi ke Kloter 07

Jamaah Haji Asal Medan dan Deli Serdang Tiba di Tanah Air

Para jamaah haji kloter 07/MES doa bersama sebelum kembali ke rumah, Rabu (13/9)

(aa/eal)

Rabu, 13 September 2017 | 20:40

Analisadaily (Medan) - Jamaah haji Kloter 07 Embarkasi Medan asal Kota Medan, Deli Serdang dan Pematangsiantar ditambah petugas, tiba di Asrama Haji Medan (Ahmed), Rabu (13/9) sekitar pukul 16.30 WIB, setelah mendarat di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, sekitar pukul 13.55 WIB.

Kedatangan jamaah haji kloter 07/MES disambut Walikota Medan, Dzulmi Eldin, yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan, Musaddad.

"Sebelumnya mohon maaf bapak walikota Medan tidak dapat hadir karena sedang tugas ke Jakarta. Tapi beliau titip salam. Selamat datang kembali ke Medan, selamat kembali kepada keluarga, dan mudah-mudahan menjadi haji yang mabrur," kata Musaddad saat menyampaikan sambutan.

Sementara Sekretaris PPIH Embarkasi Medan, Muslim mengatakan, jamaah haji kloter 07/MES berjumlah 390 orang, masing-masing dari Medan 333 orang, Deli Serdang 43 orang, Pematangsiantar 1 orang, jamaah haji mutasi 2 orang, TPHD Medan 4 orang, TPHD Deli Serdang 2 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang.

Muslim juga menjelaskan, ada dua jamaah haji yang meninggal pada kloter ini, yakni Ida Rosika (78) dengan nomor manifes 142 asal Kecamatan Medan Tembung yang wafat di Pemondokan pada 15 Agustus 2017 pukul 20.15 Waktu Arab Saudi (WAS) karena cardiovascular diseases.

"Sementara satu lagi yang wafat atas nama Nurainun Muhammad Hasan (75) dengan nomor manifes 170 asal Kecamatan Medan Petisah yang wafat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekah pada 11 September kemarin pukul 11.15 WAS karena penyebab yang sama (cardiovascular diseases)," terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, dua jamaah haji mutasi yang masuk ke kloter 07 adalah Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, beserta istri, Nurul Khairiani.

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, memeluk sang ibu saat tiba di Asrama Haji Medan

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, memeluk sang ibu saat tiba di Asrama Haji Medan

"Keduanya jamaah mutasi dari kloter 14," tandasnya.

Setiba di Ahmed, Akhyar langsung disambut sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Medan, serta para keluarga dan kerabatnya.

Sebelum kembali ke rumah, para jamaah melakukan doa bersama yang dipimpin ketua rombongan (karom) I kloter 07 yang juga pimpinan KBIH Al-Adliyah, Ikhwansyah Nasution.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar