Jamaah Calhaj Kloter 5 Asal Palas Diberangkatkan ke Tanah Suci

Jamaah Calhaj Kloter 5 Asal Palas Diberangkatkan ke Tanah Suci

Jamaah calon haji kloter 5 asal Padang Lawas diberangkatkan, Selasa (1/8).

(jw/rzd)

Selasa, 1 Agustus 2017 | 11:16

Analisadaily (Medan) - Jamaah calon haji (calhaj) yang tergabung dalam klloter 5 embarkasi Medan diberangkatkan ke Tanah Suci. Para jamaah dilepas langsung Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) Ahmad Zarnawai, di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.

Ahmad Zarnawai mengucapkan selamat jalan kepada para jamaah calon haji. Ia meminta kepada para jamaah melaksanakan ibadah haji yang sebaik-baiknya, baik sunah dan wajib, dengan tertib dan saat kembali menjadi haji mabrur.

"Saya berpesan agar selalu menjaga kesehatan, karena suhu di Arab Saudi saat ini sangat panas dan perbanyak minum air putih," kata Ahmad, Selasa (1/8).

Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) embarkasi Medan, Muslim mengatakan, jamaah calon haji 5 embarkasi Medan berjumlah 392 orang, dengan rincian dari Padang Lawas 303 orang, Tapanuli Selatan 79 orang, Asahan 2 orang, TPHD 3 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang. Satu orang open seat pada kloter ini.

"Hari ini jamaah calon haji kloter 06/MES akan memasuki Asrama Haji Medan berasal dari Pematangsiantar, Medan, Simalungun, Tobasa dan Samosir. Kloter 6/MES nantinya dijadwalkan take off dari Bandara Kualanamu Rabu (2/8) pukul 08.55 WIB," jelasnya.

Dari data PPIH sampai dengan kloter 05/MES, jamaah calon haji yang sudah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 1.943 orang (22,95 %) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 6.513 orang (76,93 %).

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar