Jalan Sehat Peringati Hari Pahlawan, Edy Rahmayadi Jadi 'Idola' Warga

Jalan Sehat Peringati Hari Pahlawan, Edy Rahmayadi Jadi 'Idola' Warga

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi saat melepas peserta jalan santai.

(jw/rzp)

Minggu, 12 November 2017 | 17:15

Analisadaily (Deli Serdang) - Semarakkan peringatan Hari Pahlawan, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi bersama ribuan warga Medan dan Deli Serdang mengikuti kegiatan jalan santai di Lapangan Reformasi, Percut Seituan.

Warga yang mengikuti jalan santai hadir dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, sampai ibu rumah tangga. Mereka berbaur dalam kegiatan.

"Tujuan kita hari ini adalah dalam rangka menyehatkan jasmani sembari memperingati Hari Pahlawan. Ada sekitar 5000-an peserta berasal dari semua kalangan yang ikut kegiatan ini," kata Ketua Panitia, Rahmadsyah, Minggu (12/11).

Peserta kegiatan jalan santai dilepas Pangkostrad Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya, Edy yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI itu mengharapkan kegiatan jalan santai ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

"Kita perlu untuk sehat. Karena dengan sehat, kita dapat melakukan apa saja. Namun kalau kita sakit, kita tidak bisa berbuat apa-apa untuk bangsa," ucao Edy.

Kegiatan jalan santai, lanjutnya, juga sangat relevan dilakukan generasi muda. Sebab, generasi muda yang sehat dapat membangun negeri ini lebih baik lagi.

"Olahraga sangat relevan bagi generasi muda. Dengan badan sehat, pemuda dapat membangun negeri menjadi lebih baik. Semoga kita dapat merutinkan kegiatan seperti ini, agar anak-anak rajin olahraga," ucap mantan Pangdam I/BB itu.

Animo masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti jalan santai. Bahkan, kesempatan itu mereka gunakan untuk mendekati Edy Rahmayadi, bukan hanya sekedar bersalaman, mereka menggunakan kesempatan untuk berswafoto bersama Pangkostrad. Hasilnya, Edy dikerumuni peserta untuk meminta foto bersama.

"Rekam jejak Pak Edy ini saya rasa sangat baik. Belum pernah kita mendengar berita tidak baik tentang dia. Saya nilai dia merupakan seorang yang tegas dan sangat kita perlukan sekarang," kata seorang peserta, Ferry Sihombing.

Pada kesempatan itu, para peserta jalan santai ini juga juga menyampaikan agar Edy yang digadang-gadang maju dalam Pilgubsu 2018 ini dapat memperbaiki fasilitas umum di Sumatera Utara dan bisa memberikan banyak lapangan pekerjaan untuk para pemuda.

"Bagus sih, kalau bisa kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun. Pak Edy pun orangnya ramah, enggak sombong, jadi cocok menjadi pemimpin kita," ungkap, Nia Amalia, warga lainnya berstatus siswi di SMK Tritech.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar