Jalan Penghubung Nias Barat-Nias Utara Dibangun Tahun Ini

Jalan Penghubung Nias Barat-Nias Utara Dibangun Tahun Ini

Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah bertemu dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Nias Utara. (Foto: Istimewa)

(rel/rzd)

Selasa, 21 Mei 2019 | 17:06

Analisadaily (Nias Utara) - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah bertemu dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Nias Utara di Kantor Bupati Nias Utara, Jalan Gunung Sitoli - Lahewa, Kelurahan Lahewa.

Wagub menyampaikan jalan penghubung Nias Barat-Nias Utara akan dibangun tahun ini.

"Untuk membantu percepatan pembangunan di Nias Utara, saya menyampaikan pesan Gubernur Sumatera Utara, Bapak Edy Rahmayadi. Beliau telah menyetujui pembuatan jalan pintas dari Nias Utara menuju Nias Barat," kata Wagub, biasa disapa Ijeck, Selasa (21/5).

Ijeck menyampaikan, sepulang dari kunjungan kerjanya di Nias, akan segera melakukan pertemuan dengan berbagai pihak terkait. Agar proses pembangunan jalan tersebut dapat diwujudkan secepatnya.

"Sepulang dari sini, kami akan melakukan MoU bersama pihak terkait. Untuk pengerjaannya kita mulai tahun ini, yang akan bekerja sama dengan TNI membuka jalan sepanjang 10 km dan tahun depan kita lanjutkan sepanjang 25 km," ujarnya.

Ijeck berharap, dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut mampu meningkatkan perekonomian rakyat.

"Mudah mudahan dengan pembukaan jalan ini mampu membantu perekonomian rakyat," ujarnya.

Nantinya, panjang jalan yang akan dibangun mulai dari Kecamatan Sirombu, Moro’o, Mandrehe, Mandrehe Barat, Tugala Oyo, Alasa dan tembus ke Afulu. Sehingga akan terwujud jalan lingkar luar Pulau Nias. Jalan ini akan melewati Gunungsitoli - Nias Induk - Nias Selatan - Nias Barat - Nias Utara.

Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara mengatakan, kabupaten yang dipimpinnya sedang dalam proses pembenahan dan pembangunan di segala bidang.

"Masih banyak jembatan yang harus dibangun untuk menunjang sarana masyarakat," katanya.

Bupati berharap banyak terhadap kedatangan Wagub Sumut dan dapat melihat langsung keadaan Nias Utara.

"Kami berharap Nias Utara bisa sejajar dengan kabupaten lain yang ada di Sumatera Utara," terangnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar