Jagung, Kacang, dan Pisang Jadi Santapan Saat Nobar G30S/PKI

Jagung, Kacang, dan Pisang Jadi Santapan Saat Nobar G30S/PKI

Anggota TNI membagikan makanan ringan kepada warga yang nobar film G30S/PKI di lapangan Benteng Medan, Jumat (29/9)

(jw/csp)

Jumat, 29 September 2017 | 21:50

Analisadaily (Medan) - Dalam pemutaran film G30S/PKI yang dilaksanakan oleh Kodim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan, ribuan warga yang menyaksikan film tersebut disajikan dengan makanan ringan.

"Pokoknya buat warga yang nobar nanti kita sudah siapkan makanan ringan seperti kacang rebus, jagung rebus, dan pisang rebus. Kita juga siapkan air minum," kata Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel inf Bambang Herqutanto, Jumat (29/9).

Bambang mengatakan, pemutaran film yang dipusatkan di Lapangan Benteng Medan untuk mengingat sejarah di tahun 1965 silam. "Jadi, nobar ini dibuat agar masyarakat mengenal sejarah untuk mengetahui sejarah masa lalu," ucapnya.

Sementara, dari pantauan Analisadaily.com beberapa anggota TNI membagikan makanan ringan tersebut kepada warga yang menonton film G30S/PKI.

Dalam pemutaran film yang berdurasi lebih dari 3 jam itu, warga dengan hikmat dan tertib menyaksikan filmnya. Dimana, dalam pemutaran film itu lampu dimatikan agar suasana lebih menyentuh untuk menyaksikan filmnya.

Tampak warga sedang menyaksikan film G30S/PKI di Lapangan Benteng Medan

Tampak warga sedang menyaksikan film G30S/PKI di Lapangan Benteng Medan

"Semoga dengan diputarnya film G30S/PKI itu masyarakat bisa mengingat kembali sejarah dan meningkatkan kewaspadaan agar kejadian di tahun 1965 tidak terjadi kembali," pungkas Bambang.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar