Jaga Pasokan LPG 3 Kg di Dairi, Pertamina Salurkan 7.850 Tabung/Hari

Jaga Pasokan LPG 3 Kg di Dairi, Pertamina Salurkan 7.850 Tabung/Hari

Tabung LPG 3 Kg.

(rel/rzd)

Jumat, 22 Desember 2017 | 10:53

Analisadaily (Medan) - Pertamina terus berupaya menjaga pasokan LPG 3 Kg di Kabupaten Dairi. Setiap harinya, Pertamina menyalurkan 7.850 tabung/hari melalui lima agen. Kelima agen adalah PT. Tiumaida Gasindo Jumpauli, PT. Kayla Elnino Gasindo, PT. Maholimo Kerosine Gasindo, PT. Arke Mitra Gasindo dan PT. Sada Gas Arihta.

Unit Manager Communication and CSR Pertamina Sumbagut, Rudi Ariffianto mengatakan, total terdapat 104 pangkalan yang melayani penjualan LPG 3 Kg di wilayah Dairi. Stok LPG 3 Kg di Wilayah Dairi cukup tersedia dengan harga sesuai HET di outlet resmi yaitu Pangkalan yang memasang penanda HET.

“Pertamina juga telah memberikan tambahan pasokan ke wilayah Dairi pada tanggal 12 dan 20 Desember 2017 sebanyak 5.600 tabung, serta akan memberikan tambahan pasokan lagi sebanyak 5.600 tabung pada tanggal 21 dan 22 Desember 2017,” kata Rudi, Jumat (22/12).

Apresiasi Kinerja Kepolisian

Disisi lain, Afif juga memberikan apresiasi atas kerja sama pihak kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan LPG 3 Kg yang terjadi di Lhokseumawe dan Tanjungbalai. Diketahui, pelaku menimbun dan mengedarkan LPG 3 Kg kepada yang tidak berhak.

“Apresiasi kami sampaikan kepada pihak kepolisian atas tindakannya menangkap para pengedar LPG 3 Kg yang tidak sesuai aturan. Semoga ini menjadi awal ke depannya pendistribusian LPG bersubsidi dapat disalurkan sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Rudi.

Pertamina sudah menginstruksikan Pemutusan Hubungan Usaha kepada pangkalan yang diduga melakukan penyelewengan di Lhokseumawe, dan akan terus menindak tegas setiap penyalahgunaan yang dilakukan dalam mata rantai distribusi resmi LPG 3 Kg.

Pertamina menyalurkan LPG 3 Kg sesuai kuota yang ditetapkan pemerintah. Pertamina mengimbau bahwa peruntukan LPG 3 Kg hanya bagi rakyat miskin dengan penghasilan kurang dari Rp 1,5 juta per bulan atau Usaha Mikro.

“Bagi warga mampu, pertamina menyediakan LPG non subsidi seperti Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg dan Elpiji tabung biru 12 Kg serta 50 Kg untuk usaha komersial,” terang Rudi.

(rel/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar