Jadi Titik Kumpul Unjuk Rasa, Hindari Melintas Lapangan Merdeka

Jadi Titik Kumpul Unjuk Rasa, Hindari Melintas Lapangan Merdeka

Para sopir angkot, penarik betor dan sopir taksi berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan, Senin (20/3).

(jw/rzp)

Senin, 20 Maret 2017 | 10:31

Analisadaily (Medan) - Bagi Anda yang hendak atau berencana melintas kawasan Lapangan Merdeka, Medan, disarankan untuk menghindarinya. Hal ini dikarenakan Lapangan Merdeka menjadi titik kumpul aksi unjuk rasa.

Informasi diperoleh Analisadily.com, Senin (20/3), aksi unjuk rasa diikuti para penarik becak bermotor (betor) sopir angkot dan sopir taksi dari berbagai pangkalan di Kota Medan. Mereka menuntut pemerintah untuk menutup transportasi berbasis online.

“Kami mau Gojek dan angkutan online lainnya ditutup. Karena akibat adanya angkutan online tersebut, pendapatan kami menurun,” kata seorang penarik becak yang ikut dalam aksi tersebut, Ilham.

Akibat menjadi titik kumpul aksi unjuk rasa, kondisi lalu lintas di kawasan Lapangan Merdeka ramai dan padat. Seperti lalu lintas di depan Stasiun Besar Kereta Api Medan, masyarakat yang melintas di kawasan itu terpaksa memperlambat laju kendaraannya.

“Ada demo lagi katanya, tukang becak mau demo Gojek, makanya mereka kumpul semu di sini (Lapangan Merdeka),” ucap seorang pengendara, Helmi, yang melintas di kawasan tersebut.

Para sopir angkot, penarik betor dan sopir taksi berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan, Senin (20/3). (jw)

Para sopir angkot, penarik betor dan sopir taksi berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan, Senin (20/3). (jw)

Hingga berita ini diturunkan, jumlah peserta aksi unjuk rasa terus bertambah. Terlihat juga personil kepolisian yang siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam aksi unjuk rasa kali ini.

Setelah berkumpul, rencananya unjuk rasa akan dilakukan di Kantor Dinas Perhubungan Medan dan Sumut, Kantor Gubsu dan Wali Kota, Dinas Kominfo, Polda Sumut, Polsek Medan Baru, Kantor Gojek dan Kantor Grab.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar