ITB Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan Kepada SBY

ITB Anugerahkan Gelar Doktor Kehormatan Kepada SBY

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Minggu, 24 Januari 2016 | 12:38

Betul, ITB akan menganugerahkan gelar honoris causa kepada Bapak SBY, Senin (25/1),"

Dr Miming Miharja

Bandung (ANTARA News) - Institut Teknologi Bandung akan memberikan gelar doktor kehormatan (honoris causa) bidang pembangunan berkelanjutan kepada Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

"Betul, ITB akan menganugerahkan gelar honoris causa kepada Bapak SBY, Senin (25/1). Acara penganugerahan akan dilakukan di Aula Barat ITB," kata Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi ITB Dr Miming Miharja ketika dihubungi oleh Antara, Minggu.

Ia mengatakan penganugerahan gelar doktor kehormatan kepada SBY tersebut merupakan bentuk penghargaan ITB atas kontribusinya dalam bidang ilmu pengetahuan dan perubahan cara berpikir ke arah pembangunan berkelanjutan.

"Kita tahu bahwa jasa-jasa dan kontribusi Pak SBY baik selama masa kepemimpinannya sebagai Presiden sampai sekarang masih bisa dirasakan. Walaupun sudah tidak Presiden RI tapi kiprahnya baik di dalam dan luar negeri masih banyak," kata dia.

SBY juga pernah dianugerahi gelar doktor kehormatan (doktor honoris causa) dari Program Studi S3 Ilmu Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh pada 2013.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar