Isu Server Kemenkumham Terbakar Tidak Benar

Isu Server Kemenkumham Terbakar Tidak Benar

Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham terbakar

(rzp/eal)

Selasa, 8 Januari 2019 | 13:46

Analisadaily (Jakarta) - Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Bambang Wiyono mengatakan, titik api mulai terlihat di lantai 4 Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Jakarta.

Selanjutnya, petugas keamanan gedung segera melakukan koordinasi dengan petugas Pemadam Kebakaran. "Setengah jam api sudah dapat dikendalikan," kata Bambang, Selasa (8/1).

"Sekarang sudah dilakukan pendinginan dan mencari titik api yang mungkin masih ada," jelasnya.

Bambang Wiyono juga mengklarifikasi berita beredar yang menyebut server (merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer) Kemenkumham terbakar adalah tidak benar. Sebab server Kemenkumham sampai hari ini aman.

"Hanya sedang di non-aktifkan untuk sementara," ucapnya.

Sementara itu untuk mengurangi asap di lokasi kejadian seluruh jendela dibuka untuk ventilasi. Sedangkan terkait penyebab kebakaran masih didalami pihak pemadam kebakaran.

Bambang Wiyono menjelaskan bahwa saat ini masih dicek ruangan mana saja yang mengalami kerusakan.

"Ruangan mana aja yang kena dampak dan seberapa parah kerusakan masih di dalami tim Damkar dan tim Kemenkumham di lokasi," jelasnya.

Hingga kini aktivitas di Gedung Sekretariat Jenderal tetap berjalan seperti biasa. Adapun pelayanan online kesekjenan yang terkena dampak sedang dilakukan verifikasi koneksi terlebih dahulu sebelum up server.

"Segera kita selesaikan pelayan online kesekjenan. Terkait hal-hal lain akan disampaikan segera mungkin," pungkasnya.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar