Istri Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Diamankan di Tengah Jalan

Istri Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Diamankan di Tengah Jalan

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto

(jw/eal)

Kamis, 14 November 2019 | 14:34

Analisadaily (Medan) - Tim gabungan yang melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi terkait aksi bom bunuh diri yang dilakukan terduga pelaku Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24) di Mapolrestabes Medan, mengamankan tiga orang dan sejumlah barang bukti.

"Kemarin setelah kita melaksanakan olah TKP di Polrestabes Medan, kita mengamankan istrinya Rabbial, mertuanya dua orang. Kita juga sudah melakukan penggeledahan di rumah pelaku atau istrinya maupun di rumah orang tuanya. Total yang kita amankan ada tiga orang," kata Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto.

Mardiaz mengungkapkan bahwa penggeledahan dilakukan di rumah terduga pelaku yang berada di Jalan Pasar I Rel Marelan dan di rumah mertuanya di Jalan Pasar II Marelan.

"Penggeledahan yang di Marelan dilakukan di rumah terduga dan mertuanya. Rumah yang disewakannya (Rabbial) yang dianggap tempat pengajian, kita temukan di situ ada busur panah, besi, pipa-pipa dan fotocopy-fotocopy seruan khilafah," ungkapnya.

Namun di lokasi tersebut petugas tidak menemukan istri terduga pelaku.

"Nah, istri terduga pelaku kita amankan setelah olah TKP, kita melakukan penyisiran di seputaran alamat terduga pelaku. Namun tidak ada di rumah. Ketika petugas melakukan penyisiran, baru ketemu di jalan," terang Mardiaz.

Selanjutnya petugas membawa ketiganya untuk diminati keterangan demi pemeriksaan lebih lanjut.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar