Institut Teknologi Del dan Grab Kerja Sama Tingkatkan Teknologi

Institut Teknologi Del dan Grab Kerja Sama Tingkatkan Teknologi

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama yang dilakukan Rektor IT Del, Prof. Togar M. Simatupang dan Ridzki Kramadibrata di Kampus IT Del, disaksikan Ketua Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Panjaitan.

(rzp/csp)

Jumat, 12 Juli 2019 | 17:31

Analisadaily (Laguboti) - Institut Teknologi Del mengumumkan kerja sama strategis dengan Grab, dalam hal mendukung pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Disediakan program khusus perekrutan talenta staf baru menjadi mitra strategis bagi program pengembangan mahasiswa IT Del, khususnya bidang teknologi.

“Kita juga akan mendukung kompetisi inovasi digital milik IT Del yang juga diharapkan dapat mempromosikan Balige dan Danau Toba sebagai tuan rumah acara dengan skala nasional,” kata President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, Jumat (12/7).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama yang dilakukan Rektor IT Del, Prof. Togar M. Simatupang dan Ridzki Kramadibrata di Kampus IT Del, Laguboti, Tobasa.

Penandatanganan kerja sama disaksikan Ketua Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Panjaitan dan Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan.

“Selain khusus perekrutan staf baru, kerja sama ini juga mencakup program rencana penyelenggaraan kompetisi inovasi digital, terkait penyelesaian masalah-masalah pariwisata,” ucapnya.

Diungkapkan Ridzki, pihaknya percaya teknologi memiliki kekuatan untuk menjadikan hidup setiap orang menjadi lebih baik. Kerja sama dengan Institut Teknologi Del sejalan dengan komitmen untuk Indonesia yang terangkum dalam master plan Grab 4 Indonesia 2020. Juga mendukung penuh penciptaan lapangan pekerjaan, peningkatan kapasitas talenta lokal di bidang teknologi informasi, technopreneurship dan inovasi teknologi.

“Dengan kerja sama ini, kami harap dapat berkontribusi dalam membentuk wirausahawan muda dari Sumatera Utara, sekaligus membantu promosi sektor pertemuan, insentif, konvensi, serta pameran di Balige dan Danau Toba,” ungkapnya.

Rektor IT Del, Prof. Togar M. Simatupang menjelaskan, IT Del memiliki misi untuk menjadi pusat keunggulan yang berperan dalam pemanfaatan teknologi bagi kemajuan bangsa. Pihaknya ingin menyelenggarakan dan mengembangkan proses pendidikan yang unggul, berkesinambungan, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi awal baik untuk penyaluran talenta-talenta teknologi unggul dari Sumatera Utara, untuk dapat berkarya pada kancah nasional dan internasional. Program rencana penyelenggaraan kompetisi inovasi digital akan kami mulai dengan melibatkan Grab sebagai perusahaan teknologi terdepan dan terkemuka di Asia Tenggara,” jelasnya.

Diharapkan kolaborasi antara Grab dan IT Del dapat menumbuhkan usaha rintisan baru serta menjadi wadah atas perwujudan ide-ide kreatif dan inovatif anak bangsa. Grab telah melayani lebih dari 5 juta wirausahawan mikro di Indonesia dan memberikan akses teknologi di 224 kota di Indonesia.

Grab juga memiliki program Grab Ventures Velocity yang menawarkan akses ke basis pelanggan Grab yang luas, bimbingan dan akses ke aset teknologi Grab bagi para startup untuk menguji layanan mereka melalui ekosistem Grab.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar