Inspektorat Periksa LPJ Dana Desa Se-Kecamatan Tanah Jawa

Inspektorat Periksa LPJ Dana Desa Se-Kecamatan Tanah Jawa

Pemeriksaan LPJ dana desa.

(fhs/rzp)

Jumat, 19 Mei 2017 | 14:04

Analisadaily (Simalungun) - Inspektorat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun melakukan pemeriksaan laporan pertanggung jawaban (LPJ) dana desa tahun anggaran 2016 wilayah Kecamatan Tanah Jawa.

Pemeriksaan dilakukan Inspektorat terhadap 19 Nagori, dan dilakukan empat orang pegawai Inspektorat sesuai dengan surat perintah kerja dari Kepala Inspektorat, Frans Saragih. Pemeriksaan dilakukan di aula kecamatan.

Empat pegawai, Loberlin Purba, Barusni Listiani Damanik, Kosmi Dewi Purba, dan Rinton Parulian Damanik, sebelumnya memberikan pengarahan kepada 19 kepala Nagori soal bagaimana menyusun laporan pertanggungjawaban dana desa.

"Upah pekerja harus sesuai hari kerja. Tidak boleh dicantumkan dalam LPJ 0,25 hari kerja. Bila perlu hal seperti itu dihapus dan dituangkan ke dalam Silpa," kata Loberlin, Jumat (19/5).

Dirinya berharap agar kepala Nagori tidak merekayasa anggaran perbelanjaan dan upah dari pekerja yang dituangkan ke LPJ dana desa TA 2016. "Tolong SPJ dana desa TA 2016 jangan asal dituangkan, tetapi harus baca terlebih dahulu," ucapnya.

Dalam pemeriksaan, Inspektorat menekankan kepala Nagori Tanjung Pasir agar LPJ dana desa sesuai dengan anggaran yang keluar. Menurutnya pelaksanaan anggaran dana desanya adanya korporasi.

Camat Tanah Jawa, Horas Dolok Saribu, berharap LPJ para kepala Nagori hasil pemeriksaannya tidak ada yang bertolak belakang. "Semoga hasil pemeriksaan lebih baik," ujar camat.

(fhs/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar