Ini Penjelasan PGN Terkait Ledakan di Jalan Kruing Medan

Ini Penjelasan PGN Terkait Ledakan di Jalan Kruing Medan

Tampak mobil kepolisian di meninjau lokasi ledakan di Jalan Kruing, Kelurahan Sekip, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (12/4)

(rzp/csp)

Jumat, 12 April 2019 | 12:36

Analisadaily (Medan) - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk memastikan ledakan yang terjadi di rumah toko, Jalan Kruing, Medan, Sumatera Utara, Kamis (11/4) malam, bukan berasal dari jaringan pipa gas bumi milik PGN.

Sesaat setelah ledakan, PGN menurunkan Tim Penanggulangan Gangguan (TPG) ke lokasi ledakan, yakni di rumah Nomor 3c dan 3d di Jalan Kruing, Medan. Tim TPG dapat memastikan tidak ada aset PGN yang terdampak dari kebakaran tersebut.

“Semuanya telah diperiksa, tidak ada yang rusak dan bocor,” kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, Jumat (12/4).

Namun demikian, penyelidikan masih terus dilanjutkan oleh aparat keamanan. Menurut informasi TPG, ada kemungkinan ledakan tidak berasal dari aliran gas pipa, dipicu penyebab lain.

“Namun demikian sesuai SOP, kami menutup sementara aliran gas pipa dan polisi juga tengah melakukan olah TKP,” tegas Rachmat.

Ledakan tersebut mengakibatkan tiga rumah toko (ruko) terbakar hingga merenggut dua nyawa dan melukai enam orang lainnya.

Korban meninggal diketahui bernama Jafier dan Eren. Keduanya anak laki-laki. Sementara korban luka bakar, Rahmat Efendi dan istrinya, Nurmala Dewi, Tria, Forina, Fransiska, dan Natalia.

Ledakan ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Kekuatan ledakan dinilai cukup keras, karena terdampak hingga radius beberapa puluh meter dari pusat ledakan.

(rzp/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar