Ini Daftar Nama Cagubsu yang Masuk ke DPP PDIP

Ini Daftar Nama Cagubsu yang Masuk ke DPP PDIP

Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto

(jw/eal)

Sabtu, 2 Desember 2017 | 14:45

Analisadaily (Medan) - Pemilihan Calon Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 semakin dekat. Namun, PDIP sejauh ini belum menentukan siapa calon yang akan diusung.

Beberapa nama yang mencuat untuk maju di Pilgubsu 2018 nantinya antara lain, Tengku Erry Nuradi yang masih menjabat sebagai Gubsu dan Pangkostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Kedua nama tersebut juga sama-sama sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur ke PDIP Sumut.

‎"Sampai hari ini, nama-nama bakal calon sudah disampaikan ke DPP. Sekarang DPP masih melakukan pendalaman terhadap bakal calon itu," kata Sekretaris DPD PDIP Sumut, Soetarto, Sabtu (2/12).

Soetarto menjelaskan, nama-nama yang masih dalam pendalaman DPP PDIP yakni Tengku Erry Nuradi, Edy Rahmayadi, Syamsul Arifin, Syahril Tumanggor, Tuani Lumban Tobing, Maruli Siahaan, Fransen Siahaan, Ade Sandra Purba dan Ngogesa Sitepu.

"Nama-nama itu berasal dari eksternal PDIP," jelasnya.

"Untuk internal kader kita menunggu penugasan seperti Japorman Saragih, Maruar Sirait, Syukur Nababan, Effendi Simbolon," sebut Soetarto.

Hingga saat ini, sambung Soetarto, pihaknya masih menunggu hasil pendalaman dari DPP PDIP. Siapa nama yang akan dipilih nantinya, DPD PDIP Sumut ‎siap memenangkan nama yang akan terpilih nantinya.

"Kalau siapa yang terpilih kita siap dan PDIP prioritas dari kader. Tapi kita liat kondisinya," pungkasnya.  

(jw/eal)

Tags :

#PDIP #Pilgubsu

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar