Influencer Berbagi Tips Manfaatkan Instagram di SMAN 4 Medan

Influencer Berbagi Tips Manfaatkan Instagram di SMAN 4 Medan

Kampanye Collabonation - Freedom To Collaboratebertema 'Optimizing Instagram Through Collaboration' di SMAN 4 Medan, Kamis (12/9)

(rzp/eal)

Kamis, 12 September 2019 | 16:34

Analisadaily (Medan) - Tiga influencer ternama Indonesia, Boylagi, Madariyanhadi, dan Alvin Matondang, berbagi tips dan ilmu memanfaatkan media sosial Instagram kepada para siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Medan.

Ketiga influencer yang memiliki follower atau pengikut di Instagram cukup banyak tersebut berbagai tips dalam acara InstaTrip yang diadakan IM3 Ooredoo melalui kampanye Collabonation - Freedom To Collaborate bertema 'Optimizing Instagram Through Collaboration'.

Boy mengatakan, memutuskan untuk benar-benar resign dari pekerjaannya pada Agustus 2018 dan full time menjadi Instagrammer. Bagi Boy, hal tersebut bukanlah keputusan yang mudah. Lewat ketekunan dan fokus, akhirnya Boy bisa memanfaatkan Instagram.

"Bahkan hingga menghasilkan uang. Menurut saya instagrammer adalah pengguna yang aktif dan kreatif, yang saling menginspirasi secara positif. Paling tidak mereka tahu atau pernah join istameet," kata Boy, Kamis (12/9).

Diakui Boy, banyak keuntungan yang didapat, seperti nama dikenal jika membuat sesuatu yang berbeda dari orang lain, interaksi, database dari komunitas, dan dapat teman baru, serta budaya Instagram dan impact-nya menjadi kreatif konten.

"Kenapa Instagram? karena di Instagram kita bisa tahu dan dapat mulai dari penghasilan. Instagram juga mudah dalam penggunaannya sangat update. Instagrammer harus kreatif. Jangan hanya komunikasi lewat Instagram, juga harus ketemu dan kolaborasi," sarannya.

Wakil Kepala SMAN 4 Medan, sangat berterima kasih kepada para Influencer karena mau berbagi ilmu dan kesempatan, serta memberikan pengetahuan dan edukasi mengenai sosial media kepada anak didik mereka.

"Saat ini teknologi informasi sangat banyak membantu, seperti sosial media. Untuk itu patut kita ucapkan terima kasih. Ada satu hal yang harus dibanggakan, karena memilih SMAN 4 Medan. Apalagi kegiatan ini hanya diadakan di empat kota," ungkapnya.

Associate Vice President Head of Marketing Communication Indosat Oreedo Sumatera, Idil Darwan mengatakan, Collabonation - Freedom To Collaborate sebuah gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.

"Melalui kolaborasi, anak muda diharapkan dapat berkembang dan belajar lebih cepat. Sebagai bagian dari kampanye Collabonation ini, IM3 Ooredoo menyelenggarakan InstaTrip di 5 kota di Indonesia," terang Idil.

InstaTrip merupakan rangkaian acara berbasis komunitas Instagram yang terdiri dari InstaTalk, InstaMeet, dan Photo Hunting, dimana pada setiap acaranya IM3 Ooredoo berkolaborasi dengan Instagrammers terpopuler di Indonesia dan kreator lokal.

InstaTrip IM3 Ooredoo dilakukan di Kota Medan, Semarang, Kediri, Manado, dan Balikpapan. InstaTrip Medan diadakan pada tanggal 12 & 14 September 2019, yang dimulai dengan InstaTalk di SMA Negeri 4 Medan.

"IM3 Ooredoo memahami generasi muda Indonesia memiliki banyak ide yang inovatif dan dinamis. Kami percaya, dengan kolaborasi akan memudahkan mereka membuat konten seru dengan tema apapun sesuai yang diinginkan," Idil menandaskan.

(rzp/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar