Indonesia Mendongeng Kembali Digelar di Medan

Indonesia Mendongeng Kembali Digelar di Medan

Indonesia Mendongeng di Aula MIPA USU, Senin (25/12)

(aa/eal)

Senin, 25 Desember 2017 | 12:18

Analisadaily (Medan) - Relawan Nusantara Cabang Medan yang merupakan naungan dari Rumah Zakat Cabang Medan kembali menggelar sebuah even bertajuk, Indonesia Mendongeng ke-5.

Kegiatan yang mengambil tema 'Indonesia Bersama Palestina' ini berlangsung di Aula Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) Universitas Sumatera Utara (USU), Senin (25/12).

"Indonesia Mendongeng sudah digelar lima kali secara serentak di seluruh Indonesia. Namun khusus di Medan, ini merupakan tahun ketiga," kata Ketua Panitia, Rahmad Santoso.

Rahmad menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini agar bibit-bibit pendongeng cilik di Kota Medan semakin banyak dan sebagai sarana liburan edukatif serta ajang silaturahmi bagi anak-anak, khususnya TPQ, RA, TK-IT, SD-IT, dan masyarakat umum usia 3-10 tahun.

Menurutnya, kegiatan ini diikuti lebih dari 350 anak-anak dari berbagai daerah seperti Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Pematangsiantar, Aceh Tenggara, dan sebagainya.

"Indonesia Mendongeng ke-5 tidak hanya digelar di Kota Medan, tapi juga digelar secara serentak di 24 kota-kota lainnya, seperti Banda Aceh, Batam, serta beberapa kota di Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. Kegiatan ini gratis tanpa dipungut biaya," jelasnya.

Ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada peserta dan para orang tua yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini, terutama yang jauh-jauh datang dari luar Kota Medan.

"Dengan tingginya animo masyarakat ini kita berharap kegiatan di tahun depan bisa lebih banyak lagi pesertanya dan lokasi yang lebih besar lagi agar bisa menampung banyak peserta," tandasnya.

Indonesia Mendongeng juga dirangkai dengan kegiatan lain seperti pembacaan puisi, pengumpulan donasi untuk saudara-saudara muslim di Palestina dan Rohingya, serta games-games menarik lainnya.

(aa/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar