Indeks Kepuasan Publik, Satlantas dan Pelayanan SKCK Dinilai

Indeks Kepuasan Publik, Satlantas dan Pelayanan SKCK Dinilai

Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RI saat mengunjungi pelayanan SKCK di Mapolrestabes Medan, JUmat (19/5)

(yy/csp)

Jumat, 19 Mei 2017 | 18:05

Analisadaily (Medan) - Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) Republik Indonesia melakukan penilaian indeks kepuasan masyarakat terhadap instansi pelayanan publik.

Saat ini dua pusat pelayanan publik Polrestabes Medan yakni satuan pelayanan satu atap (Satpas) Satlantas Polrestabes Medan dan pusat pelayanan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) menjadi instansi yang dinilai.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja dan Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Indra Warman mengatakan mendampingi, penilaian dilakukan untuk mengetahui sistem pelayanan yang ada di Satlantas dan pelayanan SKCK.

"Untuk wilayah hukum Poldasu yang ditunjuk untuk dinilai indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik adalah Polrestabes Medan. Jadi, hari ini tim mengunjungi pelayanan SKCK dan pelayanan SIM di Satlantas Polrestabes," kata Sandi Nugroho, Jumat (19/5).

Keterangan Kombes Sandi, dua orang tim penilai lebih dahulu mengunjungi pelayanan SKCK di Mapolrestabes. Tim didampingi Kapolrestabes langsung meninjau ruang pendaftaran. Dari ruang pendaftaran tim kemudian menuju ke ruangan sidik jari.

Selanjutnya bergerak ke Satlantas Polrestabes Medan. Para penilai langsung berinteraksi dengan para pemohon SIM terkait pelayanan di sana. Kapolrestabes mengutarakan, pelayanan pembuatan SIM, semua sistem sudah berstandar ISO.

Pada kesempatan itu, Kapolrestabes juga mengimbau bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM agar mengikuti mekanisme yang berlaku. Jangan percaya dengan jasa calo yang mengaku bisa meluluskan untuk mendapatkan SIM.

"Kalu calo sepertinya sudah tidak ada. Tapi, para pelaku penggelapan uang pemohon SIM yang sering kita amankan. Untuk itu, pada masyarakat yang ingin mengurus SIM ikuti sesuai mekanisme," ujarnya.

(yy/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar