Imbauan Polda Sumut Kepada Masyarakat yang Akan Mudik

Imbauan Polda Sumut Kepada Masyarakat yang Akan Mudik

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja

(jw/eal)

Senin, 3 Juni 2019 | 19:33

Analisadaily (Medan) - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengimbau masyarakat agar lebih waspada ketika meninggalkan rumah saat mudik.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja, mengingatkan masyarakat, khususnya yang akan mudik agar mengantisipasi hal-hal kecil seperti mengunci pintu dan memadamkan listrik.

"Hal-hal terkecil itu harus diperhatikan masyarakat. Karena sekecil apapun kesempatan pasti dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Oleh karena itu hal terkecil juga perlu diperhatikan," kata Tatan di Mapolda Sumut, Senin (3/6).

Tatan juga berpesan kepada masyarakat yang akan bepergian jauh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum supaya menghindari hal-hal yang bisa mengundang perhatian perampok.

"Bagi wanita, kami sarankan agar tidak menggunakan perhiasan mencolok yang bisa mengundang para pelaku kejahatan," imbaunya.

Lebih jauh Tatan mengatakan, saat masyarakat sedang mudik lebaran, petugas kepolisian akan melaksanakan patroli keliling di lingkungan rumah warga, tempat keramaian dan tempat ibadah.

"Petugas dari Polda, tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polres akan rutin melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing," pungkasnya.

Sementara dalam Operasi Ketupat Toba 2019, Polda Sumatera Utara telah mendirikan 100 pos pengamanan (pospam) dan 41 pos pelayanan (posyan) di seluruh wilayah Sumut. Pengamanan dan pelayanan tersebut dilakukan selama 13 hari.

Dalam Operasi Ketupat Toba 2019 personel yang dilibatkan dari satuan tugas Polda Sumut sebanyak 538 orang dan satuan tugas wilayah gabungan sebanyak 9.948 orang.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar