Ikatan Keluarga Wartawan Sumut Peringati Isra Mi’raj

Ikatan Keluarga Wartawan Sumut Peringati Isra Mi’raj

Suasana perayaan Isra Mi'raj IKWI Sumut di gedung PWI Sumut, Rabu (10/5)

(aa/csp)

Rabu, 10 Mei 2017 | 17:37

Analisadaily (Medan) – Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sumatera Utara meperingati Isra Mi’raj sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah di Gedung PWI Sumut di Jalan Adinegoro, Medan, Rabu (10/5).

Dalam acara ada Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE dan Bendahara, Zul Anwar Marbun beserta sejumlah pengurusnya. Hadir juga dari unsur pengurus IKWI Sumut, dan Pengurus Warakawuri Wartawan. Dan sebagai penceramah, hadir Al-Ustadz Daka Simanjuntak SAg.

Saat berceramah, Ustadz Daka mengingatkan, pentingnya keyakinan seorang hamba tentang kebenaran peristiwa Isra Mi’raj. Peristiwa tersebut menjadi penawar duka cita bagi Rasul Muhammad atas wafatnya istri tercinta, Siti Khadijah dan pamannya, Abdul Muthalib.

Adapun hikmah yang diperoleh dari peristiwa Isra Mi’raj, lanjutnya, adalah kewajiban Shalat. Shalat jadi pembeda antara orang yang beriman dengan yang musyrik.

"Shalat menjadi amalan utama seorang muslim yang dapat mengantarkannya masuk surga,” kata Ustadz Daka.

Pada kesempatan itu, H Hermansjah yang sambutannya diwakili Zul Marbun, mengapreasiasi pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj yang diselenggarakan IKWI Sumut  yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Ini sangat baik karena bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan sekaligus silaturahmi sesama anggota dan pengurus IKWI,” katanya.

Kegiatan ini, kata Zul Marbun, hendaknya dapat terus ditingkatkan sebagai komitmen IKWI Sumut terhadap peningkatan kualitas iman keluarga besar PWI Sumut.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar