IIPG Sumut Peduli Pendidikan dan Kesehatan Anak

IIPG Sumut Peduli Pendidikan dan Kesehatan Anak

Kunjungan IIPG Sumut.

(jw/rzd)

Sabtu, 9 September 2017 | 16:47

Analisadaily (Medan) - Anak dan pendidikannya merupakan salah satu penentu nasib generasi Indonesia. Kepedulian terhadap hal itu harus terus digalakkan agar bangsa ini menjadi yang lebih baik.

Demikian disampaikan Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Sumatera Utara, Hj Nuraida Ngogesa Sitepu, dalam kunjungan sosial ke SDN 101801 dan SDN 104214 Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (9/9).

Nuraida yang juga istri Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Ngogesa Sitepu SH itu, menegaskan salah satu faktor penentu generasi berkualitas yakni pendidikan dan kesehatan.

"Anak sebagai generasi bangsa wajib mendapat pendidikan dan kesehatan. Salah satu manfaat dengan hadirnya IIPG Sumut di tengah masyarakat, diharapkan bisa andil dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat yang sehat," kata Nuraida Ngogesa Sitepu.

Kepedulian tentang pendidikan dan kesehatan itu diwujudkan IIPG Sumut dengan pembelajaran cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar. Terlebih dulu perwakilan siswa diminta mempraktikkan cara mencuci tangan.

Setelah itu, Nuraida Ngogesa Sitepu mempraktikkan langsung cara mencuci tangan tersebut di hadapan 520 siswa-siswi di dua SDN.

"Mari mulai saat ini kita biasakan mencuci tangan dengan baik dan benar. Kami bangga dengan anak-anak bangsa yang cerdas dan sehat," kata Nuraida.

Kepala UPT Delitua Disdik Deliserdang Hj Salmiah Lubis mengaku bangga dengan kepedulian IIPG Sumut.

"Kami menghaturkan terima kasih kepada IIPG Sumut yang berkenan hadir di sekolah kami. Ini menjadi motivasi kami untuk berbuat lebih baik, mudah-mudahan para siswa menjadi semakin cerdas dan sehat," kata Hj Salmiah Lubis.

Kegiatan IIPG Sumut dirangkai dengan pembagian bingkisan berupa biskuit dan buku tulis kepada seluruh siswa-siswi di dua SDN tersebut. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar